HORASS !!!!!

Dengan semangat Tujuhpuluhempatan, sori ga mungkin dong empat lima, secara…emang gw seangkatan ama emakgw huahahahahaha.

Pagi hari, gw dijemput ama tukang taksi trus minta dianterin ke Gedung Mangaradja, deket ASMI sonoan banyak trus dikit lagi Pulo gadung heheheh bener kan masJAY. Dan ternyata, pak sopir dah nebak, gw pasti mau hadir ke acara orang BATAK. Mmmmm…makin penasaran gw ama acara adat ini.

Sampe sana, gw dipoles dikit hehehe banyak deng dempulannya. Trus gw dinobatkan duduk, dimeja penerima tamu. Naaah ini yang seru, tauk ga? mau masuk tuh ada 2 meja tamu. Gw megang mejanya PARANAKAN dan diseberangnya ( sori klo salah, lupa abisnya ) PABORUAN. Wah wah seru juga nih, Jadi makin menarik keingin tauan gw knapa dibedain jadi 2 geneh?

Trus yang makin terharu, gw perhatiin yang dateng,ibu ibu bawa keranjang dari daun pandan, yang isinya beras huhuhuhu bener bener okeh acara adat ini. Ada juga yang bawa ikan mas yang udah dimasak gituh deh.Dan kesmua barang ituh, dititipkan ke meja gw. Dooh gw lagi harap harap cemas, dan berdoa “smoga ada ibu ibu yang nitipin anak LAKI LAKInya yang GUANTENG ke meja ini” hehehehehe

Ohya ada yang enak diacara ini, yaitu MAKAN dulu, baru acara ADAT di mulay. Waaaaah ini gw buanget, yang penting perut dulu, baru mikir yang laen huahahahahaha. Ohya karna gw ga masuk daftar isi jadi ruang makanpun beda.

Alat musik, mulay dimainkan lagi. Satu persatu, keluarga maju ke depan. Dengan memakai ULOS dan menari TOR TOR trus tidak putus putus para tamu maju ke depan.

Satu jam dah berlalu, asiiiik banget nih acara. Bikin gw ngiri euy

Dua jam berlalu, mulay gelisah

Tiga Jam, mulay jalan ke sana kemari

Empat Jam, udah mulay masuk kamar ganti penganten

Trus jadi ambil hape maen sms deh.

To. Nana
Bused dah orang batak, kaga salah neh acara, kaga kelar kelar

From. Nana
hahahaha emang banget orang medan. lah gimana kalo elo yang jadi pengantin? :-p

To. Nana
tauk ga, nih acara mulai dari jam 11 siang, trus jam 4 kaga kelar kelar ck..ck..ck..

From. Nana
Kalo ada tortor dan gondang sambilan, bisa dari pagi ampe jam 1 malem, malah sampe pagi juga. Lama kan? itu baru pesta, gmana ML-nya?

HUHUHUHUHU sbenernya menyenangkan juga seh acara adat PERNIKAHAN orang MEDAN. Seru!!!!! Malah seneng banget bisa ketemu smuaaaaaaaaaaaa turunan dan tanjakan keluarga besar. Cuman kalo tauk, nih acara butuh stamina KUAT. Yaaa seminggu sbelumnya dah ke gunung MERAPI ketemu mbah Marijan, minta ajian KUAT orang pinter hehehehe biar kaga masuk angin. Trus ketemu ama mak Erot, biar gw PUANJANG melek mata ini hihihihi.

Tauk ga seh, setengah acara adat ituh, gw ke ruang ganti pengantin,Dan ngapain gw ke sana??? yaaaa BOBOK hihihihi apa ini ya gambaran generasi sekarang, yaa kek gw ini yang cuek ama acara adat, smoga cuman gw doang hiks maaaap.

Masih blom puas, komen dari nana. Gw sms ke temengw yang laen. Dan jawabannya

“Berarti orang batak itu kuat dan tokcer ya, pemanasannya aja berjam jam , ga kukuw dueh, boleh tuh day ! “

HORASS Lae !!!

12 Responses to “HORASS !!!!!”

  1. Bunda RaRa Says:

    iya juga seh. untung g dapet orang jawa,.. alon alon asal kelakon mas,..huehehehe

  2. eits ada pariban darimana tuh kok cantik banget ya. hmmmm banyak ucok2 ganteng donk mbak. holong doro haku tuho buat ucok2 ganteng itu ya. bener gak ya tulisan bataknya😀
    aiiiiiiiiiiih tepar nih ye. sini2 linda pijitin😉

  3. Fitra Seto Irawan Says:

    Hallaaahh Day, pake alasan kecapean bobo di kamar pengantin, padahal biar ikut di bobo’i aja maunya huheehhehehe

  4. iDi@N - iPpEN Says:

    Hahahahha…. wah semoga elo bisa dapet Abang Ucok dari Batak *masa ucok dari Tegal* biar Bisa menguji Kekuatannya Hahahahahha😀

  5. ngakak gw bc comment Dini, gitu ya Din? pasti blg gini dunk : amit ya saya mau nancep hihihihihii :p

    sapa yg kawinan si Day?

  6. mba dah mba dah…ada ada aja sih lo….?*sadarlah nak sadar*

  7. huahahahaha.. dapet gebetan gak? masak berjam-jam mejeng gak dapet siiiih…

  8. ShOFa ImOeT Says:

    jadi mbak day kLo dilamar cowo batak g n0lak kan?:p

  9. http://bahtiar.web.id Says:

    ….

    😦

  10. huahaha…foto lo kweren. sering2 pajang poto say, sapa tau ada ucok yg nyangkut. (bukan ucok baba dong!! gilalohhh..

  11. gak ada ibuk2x yg bawak anak lakinya ya ? laen kali kalo jd penyambut tamu lagi, selipin kartu nama lo. dahlia-single and looking

    hehe

  12. ShOFa ImOeT Says:

    met menjalankan ibadah puasa,, mohon maaf lahir batin ya,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: