Semua datang, Di saat yang TEPAT

Seperti biasa, jangan banyak ngarepin isi milis KGB itu kalo ga OOT semua. Di saat hari H tinggal sehari, tetep aja diskusi buat acara Charity KGB kena OOT oleh para anggota. Sampe sampe semua anggota berHAK buat ngeTOK palu buketupat. Malah ada yang masih kekurang palu, tuh palu diumpetin, disaat saat genting * doh kuda niiiil… tuh palu elu taro manaaaa??? *

Pernah liat di tipi parlemen korea yang jontos jontosan??? Nah KGB lebih dari itu…secara mau ngejontos pasti kehalang ama perut masing masing. Yang ada ngapain yaaa….pokoknya acara CELEBRITY DEATHMATCH  yang di MTVkalah sadis deh.

Hari sabtuPUN tiba…6 September 2008, pagi pagi dengan kicauan burung burung yang bertengger didahan dahan pohon depan rumah. TM SUKSES Charity KGB, mulai bergerak, sesuai dengan tugas masing masing. Ehem ehem..tugas gue yang paling enak loooh .

Gue masih inget kata kata bijak :

” setiap niat baik, pasti ada aja kendalanya.Tinggal gimana, kita menyikapinya.”

Pertama, dinot, sie konsumsi sms apa udah transfer ke dia, buat bayar tajil ama makan malamnya. Dan pas gue mau nge-klik…doooh mendadak ga ketemu itu namanya klik bank.

Gue coba ke depan rumah, yang kebetulan ada 2 ATM bank yang sama. Pas nyampe sanaa….bagoooos 2 anjungan lagi ga berfungsi.

Balikke  rumah..coba oprek oprek..kira2 dimana gue taro. Dasar duduls…masak gue naro tuh klik di dalem botol obat. Kok bisa yaaaaa. ( masalah transfer beres, CEK )

Kedua, dapet sms pak Ustad lagi mules mules, men**rt m***ert, diare. Jadi mendadak ga bisa dateng. Wadoooh lewat YM dan sms mulai lah saling tunjuk menunjuk siapakah ustad pengganti. Dari ustad al ragil al kuda nil, ustadza al fitra al kungfu Panda, sampai penolakan besar besaran gue ga boleh jadi ustad pengganti.  Ohya buat cerita ustad pengganti keknya bukan gue deh yang tepat buat cerita * ehem ehem dipersilahkan waktu dan tempat…lempar ke ….*

ketiga, saat itu kira kira jam 4 sore lewat 6 menit, sabtu menjelang beberapa menit acara di panti asuhan mulai. Janjian ama mba Retma yang ga bisa dateng, tapi diwakilkan oleh lunpia goreng. Pas pijit hape…

“call disconnected ” sekali gue pijit tetep sama….waduuuh padahal menit demi detik dah mulai mengalir.

Akhirnya ambil jalan pintas…

” mas mas..” sambil nyolek mas mas berjaket biru dongker, yang kedua telinganya ditutup ama headphone.

” sinyal telkomsel lagi jelek ya?”

” wah ga tau tuh”  abis liat hapenya trus dipake lagi tuh headphone, yang pas gue colek dilepas satu

” mas..mas…boleh pinjem hapenya ga?” liatin muka manis

” sms deh ga nelpon, abis saya janjian ama temen ga jelas posisi dimana”

Mas mas tersebut langsung menCABUT anunya dan memberikan ke gue

” mas nelpon aja yaaa..abis sms ribet”

” iya pake aja”

Selesaikah kendala nomer tiga ??? tentu belum, ternyata hape mba retma juga telkomsel. hiks. Sambil liat incoming call, gue nginget2 keknya mba retma sempet nelpon pake nomer cdma, tapi yang mana ya?

” mas ..mas…” nyolek lagi, abis dia pake headphone, mana denger kalo ga PLUS nyolek

“boleh pinjem lagi ga? nelpon ke nomer lokal”

” ooo..pake ini aja” mas mas tersebut memasukan tangannya ke dalem kantong celana trus mengeluarkanlah hape lainnya.

” tapi saya coba dulu ya…abis nomernya banyak, maaf ya mas ”

AKhirnya gue dapet juga ngedenger suara mba Retma…fiuh…

Sssstt…ternyata mas mas itu kerja di BATAVIA AIR, karna pas berapa lama kemudian ada avanza pake judul Batavia air, berhenti depan dia. Dan mas mas itu, langsung masuk ke depan, sebelumnya naro koper travel di belakang.  Ternyata mas mas itu…PRIA BERSERAGAM…yang gue impi impi kan hiks😦

Ga lama stelah gue berderai air mata, melepas PRIA BERSERAGAM, datenglah mba Retma hiks😦 jadi pengen nyanyi lagunya film ARMAGEDON…

Pesawat kuuuu…terbang ke Bulan….Pesawatkuuuuu…terbang ke Awan….

HIKS😦

Dari bareskrim narkoba ( hatlenya loh ), gue langsung menuju ke Panti Asuhan Khairunisa tepatnya di rumah Bunda Lis ( mamahnya Iwan Fals ).

Rencana mau naek tukang ojeg, karna inget lagi PUASA ga mungkin gue merangkul abang tukang ojeg, ntar malah ga nyampe nyampe tujuan. Gue naek taksi dari situ. Pas dijalan, barulah itu namanya telkomsel baru BERDIRI lagi sinyalnya.

Sms diterima

” day…sori gue agak telad keknya, gue masih di rumkit PI. Amplopnya dibagiin pas acara ke brapa”

Wadoooh masuk lagi kendala ke-empat. ke carefor, ga mungkin pake masuk,  trus antri di kasir. Akhirnya gue bilang aja ke bapak taksi, buat berhenti di tempat  fotocopyan sepanjang jalan saharjo, kebetulan pas di seberang Gang Jalan RAMBUTAN, tempat kost kost-annya cowo ganteng. ( ga percaya??? tanya aja toko sebelah hehehe )

Amplop pun dapet segepok, karna amplop tersebut mau diisi 10 ribuan 2 lembar, yang mau diberikan ke para anak panti asuhan Khairunisa.

Sampe di rumah BUNDA Lis di jalan Barkah 45, tas gue langsung diserahkan ke dinot. Dan mba de, mba injul dibantu lucy langsung dengan sigap masuk masukin amplop tersebut sebanyak 100 amplop. Dan Mbak injul, mengambil amplop yang lebih besar yang dah diisi 2,6 juta infaq SPP buat anak panti khairunisa.

Dan gue didorong buat ke depan, memperkenalkan diri yang kebetulan udah ada mba novrina ( lupa blognya) yang jadi MC berikut moderator, dan pendongen juga log. Gue ditanya ama mba novrina ngejelasin dikit, kenapa harus GENDHUT harus diapit oleh huruf KB. Katanya sih, itu pertanyaan anak panti ( kan gue telad, jadi ga tau awalnya gimana).

Ternyata anak panti, begitu tertarik dengan dunia blogger. Malah mereka minta kita, buat kasih pelatihan ke meraka. Duuuh mulai deh cerita ini gue terharu beneran. Mereka nanya, emang blogger itu apa? karna kita cerita yang menyatukan KGB awalnya dari BLOG. Terus mereka nanya apa aja isi blog yang KGB tulis. Dan mereka antusias, ada yang mau belajar merajut kek kaka linda, hiks mulai terharu. Ada yang mau belajar masak buat  kue  kek mba de, Kiky, mba novrina juga. Malah mereka sempet nanya, kue apa yang bisa dijual, dan uang hasil jualan itu buat biaya sekolah dan panti mereka hiks😦 kacau nulis dah mulai ngeluarin air mata gue.

Malahan sempet ada yang minta diajarin bahasa inggris, karna mereka pengen tau dunia internet. Aduuuh rasanya gue mau memenuhi keinginan mereka. Senengnya gue liat mereka begitu bahagia pas kita cerita internet.  Semua keinginan mereka dah dicatet, insyaAlloh KGB akan berusaha yang terbaik buat memenuhinya, amin. Next Plan KGB nih. SEMANGAT !!!!

Sebelum beduq magrib tiba, KGB beserta volunternya, sudah siap grakkk, buat bagi bagiin tajil, kotak kue mayestik isi tiga roti, beserta es buah buat mba norvina.

Untung banyak volunter, ada omith ama ipul dari BHI, ada ahmad dari BLOG..eh dari AM, ada Sari dari catatanku.com trus Mita yang membuat cerita pembatal diawal bedug. Lucy, Rafa yang antusias ceprat cepret pake pocket digital cameranya, Fayra yang girang banget bikin nambah seru suasan, dek Amanda ( anaknya mba novrina ), Aufa ( anaknya gue, sengaja gue harus mengakui depan yudi hihihi ), Yudi ( kek bang toyib, baru nongol setelah 3 kali puasa…3 kali lebaran…ga pulang pulang hehehe ), tjipto suaminya izza, mas mas – suaminya nana kebun tomat ( hehehe abis gue manggilnya mas mas ke beliau ), dino  suaminya nana angin ribut yangselalu foto gue dengan candit camera.

Kelar membatalkan puasa, langsung solat magrib. Setelah solat magrib, KGB dan tim volunter kembali ke posisi meja makan,  buat membagikan paket mac donald plus teh kotak, kue kering lucu gambar ketupat/bedug. Dan ada yang di posisi pintu keluar membagikan amplop.

Melihat senyum gembira anak anak panti…bener bener seperti senyum yang datang dari surga…

Bener bener gue ga bisa lagi bilang apa buat semua yang ngebantu lewat infaq berupa dana, makanan, tenaga, pikiran serta doa. Yang ada makasih makasih makasih…..* sambil ngebungkuk badan kek orang jepang berkali kali membungkuk * makasih yaaaa

Makasih buat omAmril, mba Delia Devi, mba Hanna, kaka Hendry  ( temen kantor gue yang lagi cuti seminggu, gue sms langsung bales transfer), Bini nya PAk Mahmud ( si Eneng, “adek” gue  yang ngerekrut temen2nya di departemen industri buat ikutan infaq ), MerahHITAM jangan kapok maen ama KGB ya hihihihi, temennya izza,  hamba Alloh, adeknya fitra.

Dan yang pasti KGB doooong, bengsin di bengkulu ( dapet cerita lewat telpon, karna jaringan disana katanya lagi ga bagus ), meity, osie, nana angin ribut dengan sembakonya, izza, nana kebun tomat, kiky hiks sempet sedih pas denger kevin angetnya tinggi, mba de kue cup cake nyumy nyumy..nambah dong, mba retma lunpianya besok plus PILOT hihihihi, mikow dukungan dan semangat buat kita tim sukses tetep OOT tapi jalan terus. Ippen ama pritha, karna doa kalian nih acara sukses.

Ohya terakhir kita ngumpul di depan meja makan ( biasa itulah KGB pertemuan selalu di meja makan ), KGB dan para volunter. Mendenger tausyiah singkat dari pak ustad trus diakhir dengan doa. Terakhir  pemotongan kue coklat yang diangkut toko kue harverzt PI dengan perjuangan SABAR. Yang motong tuh kue adalah  gue dan diberikan ke pak ustad. Dan pak ustad berikan ke….eh ga deng. Pak ustad taro di meja. Karna dah mau pulang beliau.  Dan pas pas ustad pulang…kue dimeja gue ambil dan masuk dengan cepat ke mulut gue hehehehe

*foto fotonya nunggu para fotografer ngirim *

18 Responses to “Semua datang, Di saat yang TEPAT”

  1. Aaaahh, nyesel gak datang.😦

  2. Ada lagi day….. H-1,
    “Kiky, cepetan loe tuker duit pecahan XXX juta untuk amplop anak yatim”
    *meluncur ke ATM*
    *narik XXX juta*
    *ngantri di kasir*
    Tiba tiba?
    “Ibu kiky ya….ini ATM nya ketinngalan di mesin,coba di cek dulu saldonya”
    Ampyun…..lemes lutut gue, ada untungnya jadi orang hidup pas pasan, yah emang cuma segitu saldo gue di rekening…..coba kalo gue kaya,raib tuh juta jutan….ckckkckckc
    *pas tuker duit*
    “Ngga bisa full XXX juta ya mbak….mbak kan karyawan,nasabah prioritas…”
    Hualahhhhhhhh…….
    Sukses deh kgb,dari ngehe2x aja ada makna juga….*lirik bu ketupat*

  3. satu laoi bow….tuh duit ditukerin masuk amplop pan tebel banget……
    kayak bawa 100 juta aja gue…mana transaksi di stasiun dukuh atas lagi ama bu jamban…
    gue udah niat ngga mau naik kopaja P19 ke dukuh atas, banyak copet bow…
    pas keluar, liat tuh jalan sudirman ke arah sudirman satu lagi…merayap abisss…ternyata semanggi ditutup pak wapress mau lewat…
    terpaksa lah gue dengan naik “ojek” nebeng brondong kantor gue yang mau jemput ceweknya, duh…kemaren jumat tuh kalo ada beruang madu naik motor, betis dan selulit kemana2x…itu gue…
    pas nyampe stasiun…udah kayak transaksi jual beli narkoba aja ama bu jamban….amanat tuh duit berat…wakakakkakak

  4. owalah, nduk, nduk…

    eits, amu komen apa ya? kok jadi lupa aku… :p

  5. kalo ada pencopet di kreta serpong mengira amplop coklat tebel dari kiky itu berisi ratusan juta…maka dia akan pingsan bgitu buka amplop copetannya!

    untungnya gak ada yg brani nyopet dari 2 preman KRL ini.

    dan saat gw nelpon mo minta ancer2 lokasi…yg ada gw kena setrum omelan tegangan tinggi dr kungfu panda. hahahaha

  6. Assalamualaikum mbak dahliaaa..

    Mampir euyy makasih dah boleh gabung kmrn bukbernya. Seru2:D. Mbak ahmadny jgn dimarahin hehehe..

    -Sari-

  7. gue jg ikut deg2an tuh pas dibilang pas ustadznya sakit
    mana si mas-mas (mas ade ) gak mao lagi gue suruh gantiin si pas ustadznya :((
    malu ama kamera katanta.. Haiiisshh😦
    ya pokoke alhamdulillah lancar lah🙂

  8. belom ambil napas….lo udah ditarik aja ke depan dan disodorin mic… untung narsis berlebih yak….:D

  9. pokoknya..lancar sukses gemilang maju makmur🙄

  10. Salute lah buat ibu inih… :d

  11. Hm, kayaknya gw berbakat jadi Mak Comblang kali ya Dahlia? Kapan2 kamu nongkrong lagih di halte BNN. Colek lagi… colek lagiiiiii… **dangan gaya dangduters** –> kayaknya slll dijemput di situ tuuuuh. Pijimana? pijimana?

  12. […] Detail acara ini bisa disimak di: sini, sini, sini, sini […]

  13. […] sukses. Kalau mau info lengkap jalannya pertandingan bisa dilihat di waroeng dan di tempatnya mandor pabrik, foto-foto bisa dilihat di rumahnya obelix dan preman ciledug […]

  14. […] sukses. Kalau mau info lengkap jalannya pertandingan bisa dilihat di waroeng dan di tempatnya mandor pabrik, foto-foto bisa dilihat di rumahnya obelix dan preman ciledug […]

  15. semoga gak lagi kabur nak…. capek bapak berdoa untuk kesuksesan kamu

  16. plok plok plok plok

    *tepuk tangan*

  17. hiks… fotonya … gue ketutupan ama omith…. curangggg !!!!

  18. […] sukses. Kalau mau info lengkap jalannya pertandingan bisa dilihat di waroeng dan di tempatnya mandor pabrik, foto-foto bisa dilihat di rumahnya obelix dan preman ciledug […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: