Facebook haram !!!!!!!!!!!!!!!!!!! kata MUI ( baca = maknya UnI)

Sejak booming boomingnya fesbuk ( tulisan=facebook), akhirnya  kata kata oom Suryo kejadian juga di dunia perblog-an, yaitu ngeblog paling cuman musiman semata ( kira2 kek gituh deh tulisan oom Roy  Suryo).

Kenapa gue bilang “kejadian juga” ?

Yaaa gituh, gue kok jadi jarang ngapdet blog gue yang diwordpress ini, malah sampe dah beberapa orang yang udah minta gue buat ngadet, duuuh sampai terharu banget, ternyata banyak juga yaah yang suka baca blog yang ga penting banget ini qkqkqkqkqk *sambil peluk2 temen temen yang nanya apdet blog gue*

Terus kenapa kok, jadi jarang ngeblog? apa alasannya? sibuk? banyak kerjaan? jadwal ngedet terlalu padat? ga ada bandwith? apa ? apa? hah ? hah?

hiks😦 *nangis dipojokan* gara gara ada yang suka baca blog gue protes kenapa ga ngapdet blog ini.

hiks😦

Dalam keadaan terjepit seperti ini , mending terjepit enak inih mah terjepit sendal jepit :p. Gue puter puter otak gue, apa yaaa penyebab gue ga ngeblog lagih??? dan ntah kenapa gue menjawab…..

” Gara gara FACEBOOK neeeh, gue jadi ga ngeblog. Abis sibuk ngapdet status ama komen status sendiri ama komen status fesbuk temen temen.”

Temengue yang suka baca blog gue bilang, “aaah ga ada alesan gara gara fesbuk.  kalo status kan ada batas karakter huruf, kalo begini, kebiasaan nulis elu , walopun suka ga penting itu, jadi ga ter-asah lagi”

Sempet mikir juga sih, pas kemaren gue nulis tentang the reader, kok gue sepertinya banyak kehilangan kata kata, bawaanya pengen nulis singkat ajah, kek biasa nulis status di fesbuk. Doh.

Apakah memang harus di haramkan juga neh fesbuk qkqkqkqkqk ;))

Ngomong ngomong haram, gue barusan ajah tadi pas magrib, maknyak gue ngamuk ngamuk, dan beliau sampe ngomong ginih …

” lama lama FACECBOOK ibu HARAM kan juga neeeeh !!”

dan pas ibu ngomong gituh sampe nada agak tinggi, gue langsung kaburrrr ke kamar mandi buat ambil aer wudhu karena belum solat magrib …pissss yah Bu..muach muach..muach…

Abis kelar magrib, terus gue ama ibu duduk di meja makan sambil ngaji,  dan gue sambil makan kue kecil ( =snack) ama teh manis hangat, kan puasa hehehe bela diri. Ibu memulai pembicaraan lagi, sepertinya ibu musti kasih waktu kamu buat buka laptop deh. kek dulu ayah pernah kasih maklumat tentang penggunaan televisi .

Ohya dulu semasa ayah masih hidup, kita kita anaknya dan seisi rumah ( dulu rumah gue ruameee banget, ada kakak, kakek, nenek, bibi, oom, ade,  tante dan semua masuk kijang hehehehe) ada aturan khusus buat nyetel televisi, gampang sih cuman satu aturannya.

DI LARANG MENGHIDUPKAN TELEVISI SETELAH ADZAN MAGRIB PUKUL 06.00~06.30 wib

dan tulisan itu diketik dikertas, dulu kan jamannya mesin ketik, dan ditempel di frame atas televisi. Sampai saat ini masih bertengger di televisi.  Hampir setiap temen gue liat tulisan itu, pasti bilang, eh itu apa sih day maksudnya? dan gue jelasin deh…nahloh kok gue jadi sedih cerita ini…jadi kangen ama ayah deh😦

I love you, Dad

Ibuku sayang…mulai besok dahlia ga buka laptop jam 06.00 ~ 06.30 wib…hihihihi *sambil buka BB*

5 Responses to “Facebook haram !!!!!!!!!!!!!!!!!!! kata MUI ( baca = maknya UnI)”

  1. PIN loe berapa Day? *sambil update FB*

  2. PIN BB loe berapa Day?

  3. pdhl FB dibuat buat promo blognya lbh kenceng kekekeke~

  4. yaaa … ternyata ibu kalah langkah … laptop dilarang, bb dibuka … tetep aja😀

  5. tergantung orang nya aja misalnya facebook digunakan untuk yang haram dan menjauhkan kita dari tuhan…tentu saja HARAM…^_^

    Terima kasih infonya, jangan lupa untuk berkunjung ke sini yaaaaa…^_^

Leave a Reply

