Membaca Jendela Dunia

Dulu waktu masih SD suka ngiri ama temen temen yang punya kesempatan masuk “cerdas Cermat”.  Pliiss dong jangan sampe ada yang nanya ke gue, “day cerdas cermat apa sih?” Bukan karena gue gak bisa ngejawabnya, itu namanya dah ngina dengan pernyataan ****ck ck ck tuwek juga yah elu, day***

Cerdas Cermat tuh sebangsa kuiz yang diadain TVRI  untuk kelas SD ada, kelas SMP juga ada, kelas SMA juga ada. Pokoknya siapa aja yang masuk jadi perwakilan sekolah untuk ikut cerdas cermat dijamin beken deh besoknya. Abis kalo dijamin pinter yaaa pasti mereka pinter pinter dong heheheheheh.

Terus apa hubungannya “membaca jendela dunia” dengan cerdas cermat???

Kalo gue inget inget dulu, waktu gue nonton cerdas cermat, setiap masuk  kepertanyaan pertanyaannya, jiper juga sih, jadi kaga ngiri lagi hihihihihi tetep aja otak duduls otak duduls qkqkqkqkqk  pas dapet pertanyaan tentang pengetahuan umum yang aptudet.

kek ginih contohnya …

SEA GAME tahunn bla bla,   Indonesia dapet emas brapa? terus sebutkan sesuai dengan peringkatnya?

MTQ ke bla bla dilaksanakan dimana?

Siapa peraih nobel bla bla..

aaaaahhh pokoknya hal hal yang lagi diberitain di “dunia dalam berita”…awas yaaah kalo pada nanya “apa sih day dunia dalam berita itu?” GUBRAKKKK . Pokoknya pas gue SD ampe SMP, TVRI paling JAYA deh😀

Ngak lama ini…gue pernah agak agak bersitegang ama temen lewat YM, tentang jaman sekarang koran itu dah gak terlalu penting banget dibaca, kan sekarang bisa langganan detik dot com, vivanews lah yang gretongan. Dan temen gue itu  kesel banget dengan wacana gue..plisss deh ini kan wacana bukan pernyataaan yang sudah dikukuhkan hihihihi ngeles dot com dimulai.

Kata temen gue, koran itu tetep perlu, walopun kita pagi  pas mau siap siap berangkat kerja dah dengar sayup2 berita di tipi. Atau selama nunggu antrian bus, nunggu antrian naek lift bisa baca launch vivanews tetep ajah, kami kami nyari koran di pagi hari, kalopun koran belanggan belum dateng saat berangkat, yaaa beli diperempatan lampu merah untuk baca koran tiap pagi itu tetep kami lakukan. Kami ? hehehe kenapa temen gue pakekata kami ya?? apa emang kebiasaan beli koran tiap pagi cuman cowo cowo doang. Kalo para cewe cewe cuman tabloit gosip, tabloit masak, tabloit ibu dan balita??? aaaah sudahlah makin panjang pembahasannya.

Gue juga jadi inget pas masih ada AYAH, beliau setiap pagi habis olahraga selalu membaca koran di temani teh manis. Waktu beliau masih kerja, koran tersebut pasti dibawa ke kantor. Dan kita kita baca pas ayah pulang. Ada sesuatu yang gue inget, koran gak akan dibuka, sebelum ayah buka duluan. Nanti kita kita, ibu, gue ama adek gue, dapet jatah paporit doang, maksudnya yang pengen gue baca. hihihihi dulu kan langganan koran A jadi maunya pas yang gambar wayang itu looh komik wayang.  Ayah sempet bilang ke gue, baca berita beritanya, biar kamu tau apa apa saja yang terjadi di dunia. Akhirnya gue baca deh berita, tapi tetep yang ada gambarnya, berita olahraga ama tokoh dan berita  bwahahahahahaha. Pas ganti koran B, gue buka bagian gambar gambar baju baju muslim hihihi tetep males baca.

Mungkin ini kali yaah kenapa gue gak pernah ikutan “cerdas cermat”😦 nyesel ??? ada juga sih…kenapa dulu gue gak hobi baca, gue inget banget ayah itu dah maksa kita buat baca, beliau kalo beli buku pasti yang sedikit gambar dan banyak tulisan, dalam artian komik gak pernah ada di daftar buku buku gue pas masih kecil.

Pertanyaan berikutnya, “sekarang elu dah hobi baca belum ,day?” dan jawabannya “mayan gak kek dulu anti banget ama buku”

hmmmm..kok lama banget yah, gue mau keinti tulisan ini. Ada satu lagi kata kata yang agak ngenes dari ibu ke gue tentang koran. Sekarang koran koran dah banyak yang gak bagus lagi, paling paling cuman koran A, koran B, koran C doooh gue gak berani nulis nama koran , takut dibuih, abis gak musim kampanye..ntar sapa yang mau keluarin gue dari buih :p

koran

Makin jauh nih dari inti yang mau gue tulis, sebenernya gue ngenes banget ama foto yang gue ambil di bus jurusan grogol-cililitan. Tadinya sih sempet bangga, malah salut liat seorang bocah dengan seksama, tekun membaca. Tapi tolong dooong ….jangan koran …koran yang isinya “kekerasan” hiks😦 apakah ini yang namanya mubazir, selagi gue banyak bacaan yang berguna, gak gue baca. Terus ada yang pengen banget baca, yang ada didekatnya koran “kekerasan” ngenes banget😦

18 Responses to “Membaca Jendela Dunia”

  1. Hahaha.. mungkin yang paling terjangkau itu yah koran itu day. lagian isinya kadang-kadang juga ehm.. err.. werrww.. wauw!! Hahahaha..

    Jangan lupa koran bisa berfungsi ganda sebagai alas sajadah pas shalat Ied di tanah lapang? Apa mau lo alesin pake laptop detik dot com? hehehehe..

    Selamat Idul Fitri day..

  2. momo…apa kabar…duuuh dah lama yah kitaa ga ngobrol…eh pasti elu dah lulus UInya. kerja dimana? traktir dunk

    kita gagal gagal mulu kopdaran, padahal rumah elu ke rumah gue, selemparan kolor jerapah doang bwahahahaha

    met idul fitri momo…duh terharu ketemu blogger lama hiks

  3. eh iye, dah lama tuh gue nggak baca koran. kenapa yah? dah lama juga kayaknya gue gak baca *melirik sendu ke novel yang harusnya gue baca*

    jadi, isi koran hari ini apaan, day?😀

  4. Hihihihi isinya anag lagi liburan ama anak2nya..tetep beli tabloit gosip..eh beli ?!! Boong ding, buka buka di loper koran halte :p

  5. Balik lagi ke masalah selera kali yaa buu..ada yg ngerasa belom afdol kl blom baca koran..ada yg senengnya baca via koran yang di internet..ada yg males baca..

  6. Klo gak ada koran, gw kerja di mana ya? Huekekeke. :p

  7. nahitulaaah..ntar yayang gue, bilang..yayang gak bawa uang bebehh..yayang minta dibayarin beibeeh…koran tetep dibutuhkan khususnya tempat yayang halaaaa…

  8. kasih buku garuda di dadaku donk day … hehehe

  9. Day….kangennnnnn…*dang*
    Ngakak baca komen jeng Retma…

  10. Kalo di Ende, nggak baca koran, kurang update otak mengenai Flores n NTT (biasanya baca berbagai koran lokal; kabupate or propinsi)… sampe lucu2an tuh ada wartawan yang sentimen sama orang penting di Ende menulis berita kematiannya… kwkwkwkw padahal yang bersangkutan masih hidup! Sampe kasus kalo nggak salah sih… terus wartawannya minta maap sama yang bersangkutan…😀

    *lho? kok ngelantur, T?*

    Btw, kita sama yaaaa… hidup di era TVRI masih berjaya! Keren banget tau! Mule dari Oshin, Kokoronotomo, Dunia Dalam Berita, Klompencapir (kalo salah, maaf) :p terus ada nih favorit gue sebelum MISSING LYRICS ama HAPPY SONG… namanya GITA REMAJA! Band-nya Halmaheraaaa (gue cinta mati ma Tohpati)😀

    Dah ah… komentnya kepanjangan :p

  11. Kalo dahlia lebih suka band “karimata”…abis dolo sukaaa banget liat erwin gutawa megang bass

  12. Huehuehee….
    Day klo gue waktu kecil jg ga doyan baca yg ga ada gambarnya, pusinglah.. Tp klo cerpen2an doyan. Novel anak2 jg dilahap semua, tp sekarang malah mulai kurang membacanya sejak waktu tersita utk anak😀 **ngelees….
    Eh itu emgnya koran apa say? Koran2 lampu merah gt ya…. hmm… sekarnag koran2 begitu lbh laris, soalnya bacaannya ringan2 saja. Artinya apa ya? Apa artinya orang2 otaknya da pada cekak? Kekeke…. Tp kayaknya pd malas stress jd pengen baca yg ringan2 aja kali ya..

  13. Met wikeeeeeeeeeen😀 hehehehe…

  14. kalo gak ada koran, gue susah pup..qkqkqkkqkh

  15. saia butuh koran sebagai teman sarapan

  16. Kenapa semua pada butuh koran…tapi kaga butuh gue :(( *nangis guling2*

  17. artikelnya bagus nih…memang membaca jendela dunia gan…^_^

    Terima kasih infonya, jangan lupa untuk berkunjung ke sini yaaaaa…^_^

  18. Each 2 year management consultants in the France receive more than $3 billion
    for their services. Much of this money pays for shadowy statistics and badly prepared
    resource fo review services, credit policy & procedure
    evaluation.

    Our business model concept is focusing in taking care of and increase the efficiency of practice.

    We undertake a wide range of areas of activity, including RTF – our
    own unique model of review. We, have goodly experienced and
    talented managers offer a wide variety of consulting services to meet managers many needs.

    We provides you with the research and business tools to grow your share of the
    European market. We offer technical support that can help you achieve your business objectives through consulting on strategic strategies,
    product development, marketing programs and channels for distribution.

    A common objective for a statistical research project
    is to investigate causality, and in particular to draw
    a actionable conclusion on the effect of changes in the values of predictors or independent variables on other variables or response.
    There are 2 major types of causal statistical studies: experimental studies and observing study.
    In both types of studies, the effect of differences of an independent variable
    (or variables) on the behavior of the dependent variable
    are observed.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: