batu malinkundang nempel di biji

Pagi pagi lagi nyeruput kopi 3in1 nescafe anget di kantin pabrik, si brondong yang korban tangan tukang pijet, hernia versi dia sendiri. Dateng nyamperin gue. Dengan mata yang agak berkaca kaca.

“Mba day, sakit gue itu tuh, dah mendingan, malahan dah mayan ilang” ujar sibrondong itu tapi yang masih gue heran, knapa dia berkaca kaca ya?

“Wah keren dong, emang elo berobat dimana?” Tanya gue yang masih tetep bertanya tanya kenapa matanya berkaca kaca.

Akhirnya dia berceritalah, mengenai kejadian selasa sore, dia menjemput mamahnya ke bandara Soeta, yang kebetulan lagi pulang kampung. Dan selama perjalanan ke Soeta, ntah kenapa pikiran dia menjadi terlarut mengenai hal hal yang melukai hati mamahnya.
Dan gue baru tau juga, sibrondong ini ternyata sudah berencana ingin menikah tahun depan , jiyaaa pantes kemaren gue kaga diapa apain. Nah hal tersebut ternyata dah bikin mamahnya kaget, alasan yang buat mamahnya agak kaget ama rencana anaknya itu, yaitu kok buru buru amat, secara ternyata ini gue juga baru tau, tuh calon bini brondong, belom dikenaln ke mamah dan papahnya tuh, brondong. Dan keknya rencana dadakan itu, dah buat mamahnya sedih. Secara sibrondong kan, anak pertama laki laki, keknya mamahnya agak sulit menerima, karena calon bininya ga jelas. Tapi sih menurut gue, yang bikin ga jelas, ya sibrondong itu juga, kok ya, mau serius ama cewe, ga dikenali ke mamahnya. Terus yang bikin gue makin takjub, kok cewenya ga minta diketemui ke calon mertua.
Aaaah sudahlah yang penting sih ini….setelah sibrondong ketemu mamahnya di bandara, temen gue langsung cium kaki mamahnya, langsung bersimpuh di kaki mamahnya. Dan dia langsung, mohon dan meminta maaf, katanya dia sendiri kalo diperhatiin kek dipilem pilem gituh deh.

Dan mamahnya hanya bilang..

“Sudah…sudah…mamah ga apa apa kok”

Tapi sibrondong, tetep ajah bilang minta maaf karna dah buat mamahnya kaget dengan keputusan menikah tanpa rembukan dulu. Dan mamahnya langsung mengelus punggung tuh brondong dan sambil bilang ..

“Iyah…mamah maapin”

Dan selama perjalanan pulang, akhirnya cairlah pembicaraan mereka, dan ternyata pula, sejak keputusan si brondong mau menikah tahun depan. Mamahnya jadi kurang banyak berinteraksi dengan sibrondong.

Aaaahh gue mendadak keinget nyokapgue, secara gue sering banget beda pandangan hiks keknya gue musti minta maap ke ibu pas pulang dari pabrik hiks😦

Nah darimana sembuhnya tuh jendolan di biji sibrondong?

Jadi sesampai di rumah, seperti biasa, malem malem sibrondong punya aktifitas rutin, yaitu nelpon calonbininya itu. Dan ini juga gue baru tau lagi, selama dia leleponana ama pacarnya itu, bijinya jadi bejendol dan membesar.

Nah ini berita yang menggembirakan, ternyata sejak sibrondong minta maaf ke mamahnya . Malam itu pulak, saat menelpon pacarnya, ternyata bijinya ga makin membesar, malahan jadi kempes pelan pelan. Dan ntah kenapa perutnya yang kerasa sakit, juga dah ilang, ga kerasa lagi.

“Bener bener yah..ridho ibu, ridhoNya” ujar gue

Hiks gue ternyata ikut2an berkaca kaca, pas gue bilang itu ke sibrondong.

6 Responses to “batu malinkundang nempel di biji”

  1. Astaga. Baca ini jadi inget cerita temen gw. Dia nikah diam2 bouw. Orangtuanya kagak tahu samsek. Gw ajah tahu dia merit karena ditelpon ama temen gw laennya dan ditanya: mau dateng ke nikahan N gak? Gw bingung juga, secara…. keluarga N itu kenal ibu gw, dan gw tanya ibu, dia gak tahu.

    Nah, waktu ibu gw bilang ke ortunya si N, ealah… malah keluarga N yg bilang ibu gw memfitnah N dst. Trus kan, ibu gw nantangin: sono, dateng ke Jakarta, tengokin anakmu. Dan begitulah. Doeng!!! Waktu ortunya ke sini, bininya si N dah hamil. Ortunya gak tahu apa2. Gilaaaaa. Akhirnya bapaknya si N sakit2an sejak itu sampe meninggal.😦

  2. Ngenes bangets😦

  3. emang si brendi (=ceweknya si brondong) udah hamil juga kah ? *halah lanjoot .. hqhqhq

  4. nah trus Day elo kan sering kuawalat tuh sama enyak lu, trus batu malin kundang elu nempel di bagian manaaa? liaaattt dooonkkk? *ngikik sambil berkaca-kaca*

  5. maksudnya “biji” apaan, yak?
    (pura-pura dalam perahu, kura-kura tidak tahu.)

    wkwkwk… masak c baru tau?😀

  6. mana ada batu nempel di biji,…
    yang ada batu malin kundang di pantai air manis padang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: