Ke Puncak Asmara

Sebenernya gue dah denger dari cerita tante2 gue, oom oom gue ama sepupu gue sendiri, tentang kondisi tante gue tersayang ini. Beliau bininya oomgue, dan oomgue itu adek nyokapgue. Eh penting ga sih, gue cerita sisilah keluarga besar dari darah nyokap gue.

Ohya cerita apa yang gue dapet tentang tante gue ini? Beliau turun berat badannya sampe 20 kg dalam waktu 3 bulan. Weeeksss!!! Nge gym di mana dia? Diet apaan ??

Plaaakkkk !!!!
Ketabok dah gue ama bayangan gue sendiri, kek lucky luke qkqkqkqkqk. Bukan karena diet ato olahraga, beliau kurus, tapi beliau sakit. Dan sakitnya katanya tumor ganas stadium 3. WHAT?!!!

Plaaakkkk !!!!
Kali ini, adek2 sepupu, gue tampol jamaah. Bwahahahhaha.
Gimana ga gue tampol. Secara, terakhir gue ketemu tuh, kita serombongan sampe 2 truk. Ke kemanggisana, makan mie ayam TOKEM. Terus darimana tumornya? Kan yang kita makan TOKEM bukan TOK#T ???!!! Gimana ceritanya kok bisa???

Gue bukannya, ga percaya ama analisa dokter, sumpah ini cerita ato teori gue, ga ada maksud buat mendiskriditkan pihak manapun.

Tapi gue bener2, dah gemes banget ama perkembangan tantegue ini. Yang jujur, gue emang dah 3 bulan ga pernah maen ke Bogor. Akhirnya tadi pagi, gue dateng buat main ke rumah oom gue, dan ga pernah bilang mau ngejenguk tante gue. Karena gue yakin, tantegue ga sakit *

Sesampai di rumah oom gue, gue kek biasa kalo bertandang ke rumah beliau. Buka baju – terus langsung ganti baju rumahan. Dan seperti biasa gue langsung duduk2 di depan tipi, yang kebetulan ada tante2 gue yang lain, plus emakgue yang barengan dateng ke Bogor.

Pas lagi duduk2, emakgue nyuruh gue ke kamar oomgue, karena ada tantegue tidur2an di kamar. Dan gue-pun, menolak titah emakgue sendiri, karna gue yakin tantegue ini ga sakit*

Dan ga lama kemudian, gue denger suara orang sakit dari kamar, yang memang dibuka pintunya

” Dahlia, mau dibuatin es capucino?”

Nah kan…akhirnya gue denger sapaan itu. Yaps, itu biasanya tantegue tanya, pas gue ke rumah dia, dan biasanya langsung duduk di sofa depan tipi.

Kami sekeluarga ngobrol2 plus tantegue juga ikut nimbrung, walopun masih tidur2an di kamarnya. Selagi kita ngobrol2, ternyata saat itu, jadwal dia minum obat. Diambil deh, ama anak perempuannya. Dan kami sekeluarga terus ngobrol2, ngalur lidur , biasanya yang kita obrolin gaya dan perkembangan Aini, keponakan gue.

Pas kita lagi ketawa ketawa, tantegue keluar dari kamarnya, dan pindah duduk di teras. Hehhehe abis gue dah pindah duduk disana, sempet heran juga, tadi awal duduk di depan tipi kok bisa loncat duduk di teras? Hahahaha dahlia yang aneh :p

Pas, tantegue duduk di teras, seneng-nya…liat dia mau duduk di luar. Abis katanya, dia maunya tiduran di kamar aja, ga mau keluar. Alhamdulillah *

Karena hari dah mau makan siang, gue langsung ngajak emakgue makan keluar, makan ke puncak, ke rumah makan khas sunda, biasa makan. Dan yang gue suka, tantegue itu, mau ikut..Alhamdulillah *

Akhirnya, rencana mau makan keluar gue sampein ke sepupu2 gue yang lain, dan pas lagi siap siap, sepupu gue yang cewe, anaknya tante gue, langsung nanya ke mamahnya.
” Emang mamah mau makan ke sana? Macet loh, mah? Pas makan siang lagi, kan rame loh? ”

Plaaakkkk !!!! Rasanya gue mau nampol adeksepupu gue ini, karena mau ngejaga perasaan mamahnya, gue minta kakanya panggil dia, ke teras tempat gue duduk. Ohya emakgue, tantegue masuk ke kamar, lagi rapih2 siap mau berangkat.

Pas sepupugue cewe itu deketin gue, dan nanya ada apa, uni ? Saat itu wejangan, himbauan, doktrinisasi, yel yel..testimoni..aaaakhhhh pokoknya apapun namanya, gue marah dan ga setuju dengan, pertanyaan yang diajukan ke mamahnya, pas kita mau pergi makan keluar.

Kesimpulan ngomel2nya sih kek ginih, abis kalo mau tauk komplitnya, musti ada translater, wong pake bahasa minang, qkqkqkqk

Kita sebagai orang yang selalu berada di sekitar mamahkita yang lagi sakit, adalah beri kekuatan positif.
Caranya bermacam macam ; ada perilaku positif, kek kamu siapin obat mamah kamu, terus ajak mamah ngaji solat bareng.
Ada perkataan yang positif, yang mengandung semangat dan keyakinan. Bukannya menurunkan semangat, bikin down, nambah pikiran.

Dampingi mamah kamu, kalo lagi konsultasi dokter, karna gue dah mulay curiga ama totokromo seorang dokter. Mereka suka cepat menyampaikan analisa. Selain cepat menyampaikan hasil, mereka ( para dokter) tidak mempersiapkan dulu, mental / kondisi kejiwaan pasiennya. Apakah pasien itu dah masuk kategori ikhlas? Bahasa bulenya wise, Bahasa minangnya legowo. Bukan apa apa, 9 dari 10 kasus meninggalnya pasien, itu dikarena mereka tidak siap dengan kenyataan dari hasil analisa dokter*qkqkqkqk sumbernya darimana? Gue kaga tauk:p*.

Terus gue nyuruh mereka simpen rekaman medik mamahnya, caranya fotokopi apa aja, hasil lab, resep ..pokoknya rekaman medik. Biar kita, tau apa aja yang masuk ke tubuh mamahnya.

Hehehehe secara gue paling doyan bacain buku ISO ( index standart obat), buat tau apa aja isi komposisi obat yang gue minum ato olesin.

Kekuatan yang paling besar di diri kita adalah jiwa kita yang memiliki kekuatan positif.

Jadi ayoo masukin kekuatan positif itu ke jiwa mamah kamu. Karena jiwanya lagi terkikis oleh kata kata negatif dari analisa dokter.

Jam makan siang-pun, akhirnya terlewati. Kita ga makan siang keluar, makan di rumah bawa ke teras hehehe. . Dan gue ga makan, malah tidur siang, kalo maen kesana, emang gue tidur di kamar oomgue ( yang tantegue lagi bobok2an itu ) , sekalian nonton indovision. Pas gue lagi mau tidur, ngadep ke tantegue, dia lagi nangis, dan bilang

” tante ga mau orang liatin tante dengan tatapan kasihan .”
( Itulah, kenapa pas tadi gue dateng, ga mau masuk ke kamarnya, gue mau kasih kekuatan ke dia, bahwa dia gapapa, sehat!)

Dan gue bilang dengan cueknya

” dahlia juga ga mau makan siang, kalo ga ditemenin tante ” padahal sumpehdelo gue luapeer

Alhamdulillah…tantegue, bangun dari tempat tidurnya, dan nyuruh anak2nya siap, buat makan khas sunda di Puncak

Dan kita semua- pun, akhirnya menunju puncak ….puncak asmara.

Ya Allah sembuhin tante dahlia yaaa…amin ya robb.

HAPPY MOTHERS, DAY
Ibu..selamat hari ibu yaaaah hiks😦
*speechless*

14 Responses to “Ke Puncak Asmara”

  1. Cepet sembuh tantenya Dahlia…

  2. Makasih…Bunda 2K muuuach :*

  3. tante lo ini yang waktu itu ke metro barang kita yah day ? Moga2 dimudahkan kesembuhannya yah day .. aminn

  4. Cepat sembuh Tante🙂
    anyway, tulisan loe lempeng banget😀

  5. julianusginting Says:

    tanteee semoga lekas sembuh…🙂

  6. cepet sembuh yaa..

  7. Makasih semuaaa..makasih doanya…mari kita tebarkan aura positif disekitar kita…hahahaha kalo ke kunil mah gue yakin aura kasih, maunya wakakakkakak

  8. Saya salah mengartikan judul.. Setelah saya baca ternyata..😥

  9. semoga lekas sembuh ya,…….

  10. amin, lo juga mpok day, semoga sehat🙂

  11. cepat sembuh y jeng

  12. abu ghalib Says:

    OOT dulu ya
    kunjungan pertama, salam kenal😀

  13. wooo sudah kelewat lama dong!

  14. hebat, bisa kasih semangat seperti itu. saya mah, pasti langsung nangis saja…
    semoga cepat sembuh ya, tante nya.

Leave a Reply

