Kawin Maksa-Kawin Paksa-Paksa Kawin

Kawin Paksa ?!

Paksa Kawin ??!

Kawin Maksa ???!

Arrrrghhhhh ?!!!!!!!!!!! Terserahlah apa itu bentuk pertanyaanya. Tapi entah kenapa di bulan penuh nikmat sesuati dengan tagline metrotipi. Setiap minggu pasti saja ada kisah penuh sirat dariNYA.

Hari sabtu di pagi yang cerah, telpon berdering. Pas dilihat, kok nomer tak dikenal, karena tidak semua temen yang tau nomer henpon pinter ini, jadi yaa diangkat sajah. Moga moga bukan si “sms dari mama yang minta pulsa” bwahahhahaha plis deh sejak kapan gue doyan cewe kok yah? Gue punya pasangan hidup mama😀

“Mba day….” Terdengar suara seperti berbisik bisik, tapi keknya gue kenal suara tuh si penelpon.

“Iya…siapa ini yah? Maaf yah mba, saya ga pernah kawin ama mama!!! ” Nada gue sedikit singit pas denger suara si penelpon cewe :p

“Iniloh mba day, aku okta ” suaranya mendadak jadi agak lebih jelas dan maksa supaya gue yakin, si penelpon itu, si okta, temen baik gue yang masih berstatus penganten baru.

Mendadak pikiran gue jadi melayang, terngiang ngiang wajah temen baik gue ini, Okta. Saat resepi pernikahan, terlihat sekali yang paling bahagia itu gue. LOH ?!! Kok gue ?!!! Bwahahahahahaha Yaeyalaaa abis gue seneng banget, hidangan yang diresepsi pernikahan Okta, semua isi gubuk gubuk makanan ama isi meja pramanan, adalah masakan masakan kesukaan gue. Untungnya datang keresepsi dengan gaun yang dipersiapkan untuk makan tanpa batas…

Selain itu, gue juga seneng banget dong, Alhamdulillah temen baik gue ini, menemukan jodohnya. Yang gue inget banget kisah tragis percintaannya, selain itu sulitnya pra syarat menjadi suaminya, karena temen baik gue ini, masih punya keturunan raja di raja. Yang dimana, adat dari nagari-nya itu, wanita menikah dengan pasangan sepadan, keknya dinilai sepadan itu ( ini dari sudut pandang gue loh ) adalah kesamaan status turunan raja di raja itu. Aaakh sudahlah untuk soal ini keknya harus ada observasi khusus jadi pass dulu yah? Untuk alasan selevel dari turunan raja diraja.
Kemudian, selain alasan tersebut, yang pasti usia laaah. Kan kami kami usianya ABG JADOEL bwahahahahha. Belum lagi pertanyaan bak “telor -ayam” sana sini yaitu KAPAN KAWIN. Belum lagi dimana adiknya sudah terlalu ngebet pengen kawin, tapi sebagai seorang adik, tak layak dan tak cantik ( ngapa mendadak kek upin ipin geneh kata kata gue ), meLANGKAHi sang kaka.

Jadi menurut gue, wajar dong dari semua hal hal tersebut, gue sangat BAHAGIA melihat dengan mata kepala sendiri ( jangan tanya pala mana yah? Puasa tauk!!! ). Setidak tidaknya, simpelnya ajah, terbebaslah temen baik gue ini dari belengu PERTANYAAN MENJEBAK. Dan jawabannya akhirnya KAWIN juga :p

“Mba day….mba ga lagi pingsan kan? Kok diem?” Byaarrr buyarlah khayalan yang pasti ga boleh jorok karena kan bulan Romadhan huehehheehehe

“Eh iya…sori abisan sih elo, nomernya beda, wajar dong gue agak agak hati hati mendengar percakapan lewat telpon, abis kejahatan dah makin maju, mereka bisa menghipnotis terus kita pasrah deh, mending pasrah apa? Lah ini pasrah digasak duitnya” gue nyerocos sejadi jadinya.

“Iyah, mba day, nomer Okta ganti, suami yang minta”

” Suit suit prikitiiiwwwww”

” Aaaaghhh mulai deh mba day pikiran jorok ”

” Bwahahhahaha elo bener bener mengerti gue, you are my man …”

“Hahahahha apalagi sih, kalo ga kesana pikiran, mba day”

“Eh gimana? Enak dong kawin, apalagi ga diganggui ama temen temen, bisa endehoyyyy”

“Eh mba day, lagi ngapain, aku mau cerita niiih”

“Waaah…jangan siang siang ceritanya, ntar batal loh?!! Bwahahhahahaha”

“Mba day…..”

“Iyeeeeee gue dengeeeer ”

“Mba day, aku. tidak kuat lagi”

“HAH?!!! Sebegitu kuwatnya suami elo?” Sambil inget inget bentuk suaminya, pas diresepsinya temen baik gue ini.

“Bukan, mba day…aku tidak sanggup lagi mendengar hinaan suamiku”

“APA?!!!”

“Mba day, aku tidak sanggup melihat suamiku, asik menelpon serta sms mesra dengan wanita lain”

” EH…..”

“Mba day….aku tidak sanggup, karna setiap hari kami selalu ribut”

” Tunggu……” Gue berusaha menyetop pembicaraan yang membuat gue tercekik, membuat gue jadi ga enak makan, yaeyala kan puasa.

“Mba day…aku tidak sanggup dituduh sudah pernah melahirkan dan punya anak”

“Sebentar….” Bener bener gue pengen sekep moncongnya tapi kan ini percakapan lewat henpon.

“Mba day….aku tuduh punya ^kerjaan sampingan^”

“Laaah itukan emang elo, bukannya elo guru bahasa mandarin setiap sabtu minggu?”

“Nah itu aku juga bilang, kerja sampingan ngajar bahasa mandarin, bener. Tapi bukan itu maksud dia, mba Day”

” Eeee…..bused dah”

“Dan yang lebih menyakitkan lagi, kata suamiku. Aku mau menikah dengan dia. Ngincer hartanya”

“GUBRAAAKKK daaah!!!!”

“Iya mba day …” Suara temen baik gue itu, mulay parau keknya dia nangis.

“Sebentar ya…..kita lihat satu persatu sayang. Karena tidak ada asap kalo tak ada api, tidak ada keributan kalo tak ada penyulut masalahnya”

“Mari kita lihat satu persatu, masalah yang mudah dulu. Mengenai elo dah melahirkan dan punya anak, apa dasarnya?”

“Dia melihat banyak guratan disekitar perut dan paha, Okta, Mba day. Katanya itu tanda tanda pernah melahirkan”

“Aaaahhh..gilingan ajah itu jadi dasar fakta yang tak terbukti, kalo getoh emakgue masih perawan dong, wong emakgue perut ama pahanya mulus, ga ada guratan. Hihihihihi”

” Nah itu dah aku jelasin mba day, bahwa aku dulu pas SMA itu gendut banget terus aku turun ampe 30 kg. Yaaa itu pasti bekasnya”

“Nah itu dah elo jelasin kan?”

“Iyah…tapi suamiku tidak percaya”

“Kalo begitu coba elo perlihatkan foto gendut elo itu, terus kalo ga percaya, yah ke dokter kandungan, buat bukti paling medis”

“Sudah aku ajak ke dokter, kalo suamiku tak percaya, tapi dia ga mau”

“Nahlooooh”

“Mba day…aku harus mempersiapkan diri kalo kalo perpisahan terjadi, aku ga kuat mba day”

“Tunggu…tunggu…itu solusi terakhir, kita coba kita liat lagi masalah satupersatu”.

“Tapi mba day…kenapa diawal pernikahan kami sudah ribut kek gini? Apakah ini bukan pertanda.”

” kalo kita mau makan semua hidangan lezat , tidak dengan cara melahap makanan lezat itu secara bersamaan masuk mulut kan? Jadi satu jenis hidangan kita makan, kunyah..telen naaah berasa deh. Jadi Coba kita urai yah, sayang”

“Iya.. Mba day. Okta secara fisik juga suka letih, sampai rumah jam 8, masak beres beres rumah. Pas naik tempat tidur, percakapan ditutup dengan ribut”

“Kalo begitu, coba elo ubah dikit, pagi pagi bahan bahan buat dimasak pas pulang jaga toko, elo dah siap siapin di pagi hari, jadi tinggal cemplung cemplung.
Sebelum keluar rumah, mau jaga toko, pastikan rumah dah rapih.
Ohya jangan sekali kali buka handphone suami yah, itu hak privacy suami.
Terakhir coba, kalo suami mulai ngajakin percakapan yang bakalan jadi ribut, yaaa elo coba pijet pijet suami elo dooong, biar diem dan tidor.”

“Iya juga…kok Okta ga berusaha ubah kek gituh yah? Aku coba mba day.”

“Nah getooo dong, bukan apa apa. Kalian bedua kan ga pake pacaran. Perjodohan sesama orangtua doang, kan? Naaah jadi ini proses saling mengenal”

“Iya mba day, beda, ga sama apa yang Okta bayangin”

——–

Buat temen baikku di sebrang lautan sana, jadikan diri elo layak dikatakan bidadari di rumah tangga kalian. Ambil semua panen pahala disana.

JUST MERRIED ?

Selesai pekara?😀

Kumpulanceritadahlia Posted with WordPress for BlackBerry.

4 Responses to “Kawin Maksa-Kawin Paksa-Paksa Kawin”

  1. […] Read More… Posted in Usaha Tags: bukan-itu, bukannya-elo, guru-bahasa, itu-aku, itukan-emang, juga-bilang, kerja-sampingan, kerjaan-sampingan, maksud-dia, mandarin-setiap, ngajar-bahasa, sabtu-minggu « DeJaya Collection Shop: Make A Life, Not Merely A Living … You can leave a response, or trackback from your own site. […]

  2. memang tidak mudah membangun komunikasi.
    Belajar dan berusaha.
    Pasti berhasil😀

  3. wow keren bngetz tu,,lain kali bt yg lbih bguz yea,,,??

Leave a Reply

