syarat masuk sekolah?!! WTM

Semalam mata dah kriyep kriyep…dah nguantuk jali, tapi tetep ajah yang tega menganggu hatiku, bbm-in, sampe sampe mata gue kaga kriyep tapi langsung merem..tidoor ngorok hahahahaha

Mayan kelelep tidur plus plus ..plus ngorok plus ngiler wakakakaka.

Nada ring tone “dancing in september” ngebanguni gue, yang lagi asik asiknya ngimpiin maen bola ama para pemain berdarah Barcelona dan Spanyol, dengan adegan yang slow motion.

Rela ga rela, gue ngelepasin ngimpi maen bola hiks, gue angkat itu handphone pinter.

“Dah bobok yah, sayang…aku baru nyampe nie, handphone ketinggalan sayang…lagi ngapain, sayang? ” Suara pembuka telpon yang buat gue jawab dengan santai…

“Lagi bobok, ini lagi nginggo ajah, ngangkat telpon, kamu”

“Hah?!!” Suara takjub terdengar dari telpon gue.

Hahhahahaha makin takjub dah tuh calon pacar, loh kok calon pacar, wong emang belom pacaran. Baru pedekate kejar paket A.

Eh kok jadi ngebahas calon pacar? Emang calon pacar gue mau masuk sekolah? Jadi brondong osis dong?

Eeeh gubraakk!!!

Eee bused !!!!

Gue tidak sepedopil gitulah, gue masih menghargai norma norma hak azazi anak😀

Karena kebangun yang ga rela, jadilah gue cari pelampiasan. Keluar kamar, buka kulkas oprek oprek eh korek korek, dapet sebaskom pepaya potong…mayanlah buat nemenin gue nonton brita malam di metrotipi.

Doooh…tawuran lagi tawuran lagi eh tunggu deh??? Sekarang tanggal brapa yah?

Pantesan ending september, tau sendirikan, sejarah kita ternodai dengan peristiwa diakhir bulan september. Nah mau percaya ga percaya di tahun tahun 80an…90an…pasti deket deket “tanggal” tersebut, pelajar tawuran. Inget banget deh, gue..pernah dikejar kejar anak STM terkenal tawuran.

Waktu itu, gue mau pulang dari bimbel, tau taunya dari sebrang jalan alteri, ada sekelompok anak STM mengacung acungkan tangan ke arah gue ama temen temengue.

Jadilah kita dikejar kejar itu anak STM terknal tawuran. Karena kita ga tau harus lari kemana, yang ada gue ama temen temengue, lari ke tiang beton penyanggah jembatan tol. Kita segerombolan lari sekenceng kencengnya, muterin tiang satu, pindah ke tiang kedua, muterin lagi..pokoknya kek film india gituh deh.

Terus tauk tauknya, salah satu anak STM terkenal tawuran, keknya jawaranya, langsung teriak lantang melebihi teriakan anak anak STM itu, manggil manggil kita ” WOYY JANGAN LARI, LOE!!”. Itu itu terus kata kata anak STM sambil ngejar kita.

“BERHENTI SEMUAAAAA !!!!” Suara teriakan super lantang dari sang jawara STM terkenal tawuran tersebut, seperti menghipnotis adegan film india, kejar kejaran dari tiang beton satu, ketiang beton yang lain, jadi buyar terhenti.

“HEYYY kalian!!! Kamu anak STM mana?!!” Tanya sang jawara STM terkenal tawuran ke gerombolan gue.

“Kita kita..anak bimbel sebrang..” Jawab kita serempak dan gemeter karna kecapean.

“Iyah..guwa tauk!!! Sekolah elo dimana???” Dah terlihat ga sabar

“Kalo saya aliyah…” Jawab temen gue

“Kalo saya esema duren sawit” jawab gue

Dan semua temen temen gue memperkenalkan sekolah mereka masing, berasa cerdas cermat.

“Terus kenapa elo elo pada lari, pas kita kejar?!!”

“Yaa..otomatis dong, elo elo semua ngacungin tangan terus kek mau gebukin kita..yaaa kabur ” jawab gue dan temen temen yang lain.

“SIALAN !!!! Jadi kita salah serang!!!” Kedengeran suara kesal dari beberapa anak STM yang dah siap perang itu😀

Kalo gue ngelewatin kolong pancoran, inget kejadian ini, gue ketawa ngakak bener bener tawuran ga berpola dan berstrategi qkqkqqkqk.

Terus ada apa dengan syarat masuk sekolah?

WTM? What the Maksud loe?!!! Itu tercetus dari mulut gue, pas baca di timeline twit gue, tentang syarat masuk sekolah itu harus perawan dan perjaka?

Hah?!!! Siapa yang ngeluarin aturan itu? GILAAA !!!!! Dewan terhormat kurang kerjaan.

Heeey…ini masalah moral!!! Masalah budi pekerti!!!!

Doooh ini malam, bukan malam jumat,kan? Kok gue jadi kerasukan setan, gini?!! Mendidih gue, baca kek ginian.

Gue cari, oprek oprek berita tentang “syarat masuk sekolah ada pemeriksaan keperawanan/keperajakaan”

Hah?!!!

Dengan alasan, handphone dah merebak pideo mesum?!!!
Terusss?!!!
Karna itu, elo jegal generasi bangsa untuk menuntut ilmu?!!!

Dengan alasan, anak anak sekolah sekarang sudah jauh dari agamanya?!!! Elo salahin ustadz?!! Elo salahin guru guru agama, disekolahan anaka anak itu?!!!
Terus?!!!
Elo halangani mereka, cikal penerus bangsa untuk menuntut ilmu?!!!

Oke…bukan cek fisik? Cuman diinterview doang, buat pengakuan.

Hah?!!!

Bukannya Sang Maha Penguasa Jagat saja, menutupi aib hamba hambaNYA.

Jadi ini maksudnya, mau mencerdaskan bangsa, mau memoralkan bangsa. Atau makin membodoh bodohi calon penerus bangsa?.

Gue bener bener ga berdaya dengan keadaan ini, gue mau nyalahin siapa?

Pendidikan moral, agama, budi pekerti itu, letaknya di rumah. Bukan di sekolahan, bukan di tempat tempat pendidikan keren mentereng. Tapi semuanya letaknya di Rumah.

Terus ada apa dengan rumah, calon penerus bangsa ini?

Gue ga bisa nyalahin lagi, ibu dan bapak bekerja banting tulang untuk anak anak mereka. Memberikan fasilitas terbaik dan nomer satu, dari hasil banting tulang mereka.

Kenapa banting tulang?? Yaaa…gue harus salahin siapa perekonomian bangsa ini. Uang seratus ribu, yang dulu bisa satu troly, sekarang, satu keranjanh ajah ga penuh.

Karena kondisi itulah, mereka , bapak dan ibu, tidak meluangkan beberapa jam untuk berada satu ruangan, satu hati, satu pikiran dan pembicaraan. Setiap harinya.

Seperti makan malam sekeluarga.

Seperti solat subuh berjamaah.

Tapi yang gue lihat, mereka berkumpul, tapi smua asik dengan gadget masing masing hiks.

Tanpa komunikasi….
*sedih*

Gue jadi inget, oom gue pernah, cerita betapa sedihnya dia, dengan kedua anaknya, pas papahnya ( oomgue ) di rumah, anaknya sibuk dengan blekberi dan henpon. Kebetulan oom gue pekerja di hutan, jadi jarang di rumah.

Aaaakhhh gue jadi sedih, keinget tantegue ( istri oomgue )…..Al Fatihah buat tante Tuti yang bahagia bersamaNYA.

Jadi…luangkanlah komunikasi 2 arah dengan orang orang tercinta, sehingga moral dan budi pekerti kita…tetep utuh.

Foto diatas, yang motoin sipanda cantik ini, .

Kumpulanceritadahlia Posted with WordPress for BlackBerry.

4 Responses to “syarat masuk sekolah?!! WTM”

  1. noh mbak.. sini telepon pintarnya buat sayah sajah.. ^^

Leave a Reply

