Archive for May, 2013

MendahulukanNYA

Posted in Uncategorized on May 24, 2013 by kumpulanceritadahlia

image

Kemaren sore sepulang dari kantor, memang sudah direncanakan untuk vermak jeans kesayangan suami.
kenapa dibilang jeans kesayangan, karena itu jeans sudah 3 kali divermak ( tambel ), malahan pernah sobekpun , jeans tersebut dipake suami.
 
Ternyata di daerah belakang Bekasi Cyber Park, bekasi barat, tukang vermak itu susah dicari, yang banyak malahan tukang pangkas rambut.
Karena dari ujung aspal BCP sampai dengan ujung jalan aspal rumkit global.Hanya ketemu 1 ( satu ) kios vermak sepanjang jalan raya lele
 
Dengan senyum ngos ngosan ( lumayan cuy 500 meter ), melihatkan muka lugu ini, meminta abang tukang vermak untuk menambal celana jeans. Ternyata si Abang tukang vermak sedang mengerjakan vermakan yang katanya tanggung.
Dikit memaksa, gue bilang, siap menunggu, si abang menyelesaikan vermakan tersebut.
 
Disaat nego nego dengan si abang tukang vermak, adzan magribpun berkumdang dari radio si abang.
“Bang, mesjid dimana , bang, saya mau sholat magrib”
 
Mendadak gue memberhentikan nego nego , dan meluncur menuju mesjid yang ditunjuk abang tukang vermak, dengan meninggalkan jeans suami yang bolong di atas meja mesin jahit.
 
Sekembali sholat magrib menuju ke kios vermak, traraaaaaa.
Jeans suamigue yang bolong itu, sudah ditambal.
 
Alhamdulillah…
 
Aaaahhhh gue jadi inget kata kata yang sering ustad YM , Yusuf Masyur, di ANTV lontarkan.
 
” Dahulukan Alloh… Dahulukan Alloh…Dahulukan Alloh..percaya ama ane. Apabila Alloh yang didahulukan, urusan dunia tinggal ikutan ajah.. Coba deh ente lakukan”
 
Gue jadi malu ama diri sendiri yang suka diskon raka’at sholat tahajud, sholat dhuha, malahan suka korting ngga sholat sunnah sebelum/sesudah sholat wajib.
 
Malunya …jadi manusia yang suka lalai hiks * lap air mata*
 

Jauhkan dahlia, suami serta anak keturunan kami dari manusia yang lalai dan tidak bersyukur … Amin Ya Alloh.

Gambar keren ini dicomot dari link ini
 

2014

Posted in Uncategorized on May 23, 2013 by kumpulanceritadahlia

image

Barusan ajah, gue sempet dikagetkan ama bisikan temen yang bilang, dua temen yang kebetulan semeja ama gue, saling bersaing menarik massa untuk keperluan 2014, wuiih kok bisa.

Padahal gue sempet denger juga berita ini kira kira 3 hari yang lalu. Tapi dasar gue, kalo ga ada hubungan ama gue, ngapain diposting eh dipikirin hihihi. Dan  tukang bisik ini berhasil membuat gue baru ngerti eh mau posting ,selama ini dimanfaatkan mereka berdua, untuk saling meraih informasi sesama lawan hahaha berasa jadi Mahadahlia atau Vitadahlia yang fenomenal jualan daging ayam.

Hebat sekali mereka bener bener tidak tampak saingannya, mereka didepan gue ( karna itu yang gue tau ) terlihat cakep cakep aja, baik, saling mengsupport dan kompak.

Walaupun…hehehe pake walaupun pulak, gue sempet curiga juga.
Pas ada meeting dadakan, kenapa si D ga ikutan. Pas lagi heboh hebohnya orang membully si R, kok si D tidak membela dan juga tidak menghasut.
Ternyata lagi ngatur stategi.
Secarakan kita satu meja kerja.
Aaah ternyata semua keanehan gue terjawab.
Eh gue baru inget lagi, si Dathonah selalu bilang gini kek gue setiap Si Rufi hasang lagi perjalanan dinas.
“update status dong, mba day…update status..masak mna day kudate kurang update”
Hahahaha kena deh gue, ternyata keliatan mereka bersahabat, berkawan malahan ampe foto dipajang pajang berdua ( nunjuk2 foto mereka bedua di wallpaper desktop si Dathonah)
Tidak menjamin, pencaplokan kekuasaan itu terjadi.
 
Selamat maju tahun 2014 Bro
 
Langsung siapin foto kopi kartu keluarga, karna dah ditagih pak ReTe buat kebutuhan Pemilu.

Membangkik Batang Tarandam

Posted in Uncategorized on May 23, 2013 by kumpulanceritadahlia

image

Sepulang dari biodivercity di SD sekitar pabrik gue, sesampai di meja kerja, terhidang 3 mug kopi hangat dan sepiring kue bareh randang, camilan khas Minang.Ternyata ada yang  kyuu kei di meja gue nih :p
Temen kantor ada yang pulang mudik ke kampung halamannya, dan berceritalah dia. Betapa jadi raja sehari, kalo lagi mudik ke kampung halaman.
 
Setiap kerumah keluarga ibunya dan bapaknya, semua menyambut dengan suka cita. Dan terlihat betapa bangganya kedua orangtuanya.
Memperlihatkan, anaknya sukses di pulau seberang. Sambil melihatkan album foto selama pelatihan di Nara, Jepang.
 
Kalau diingat ingat jadi engeh, kenapa dulu pas pulang kampung ( sewaktu masih ada nenek) gue selalu dipaksa pake ameh ( perhiasan emas ). Huh berasa penyanyi Rapper ajah semua jari dikasih cincin,
leher dikalungin , pergelangan tangan digelangin.
eh kok jadi inget pengacara yang banyak suka kasih mobil mewah ke anaknya yah hihihi
 
“Membangkik Batang Tarandam”
 
Istilah orang minang untuk orang yang berhasil dan mengharumkan nama keluarga, naikin derajat kekuarga gitu deh maksudnya.
Kenapa orang minang, orangtuanya mengizinkan anak anaknya untuk merantau keluar daerahnya ? Salah satunya itu, kalo salah dua yang dapet delapan dong hahahha
 
Aaaahh pelajaran baru buat gue, jangan suka bilang norak atau sok pamer ama orang orang yang melihatkan kesuksesannya, kek naro foto berseragam di ruang tamu.
Taro foto lagi di luar negeri di dinding rumah. Itu ternyata buat membahagiakan kedua orangtuanya.
Mungkin jaman social media ginih, nafo foto di dinding facebook.

Karena raut wajah bahagia orangtua itu, hal yang paling menyenangkan buat anak, dan itu  gue kangenin sekarang.

Al Fatihah buat Ibu dan Ayah…
I love you