Membangkik Batang Tarandam

image

Sepulang dari biodivercity di SD sekitar pabrik gue, sesampai di meja kerja, terhidang 3 mug kopi hangat dan sepiring kue bareh randang, camilan khas Minang.Ternyata ada yang  kyuu kei di meja gue nih :p
Temen kantor ada yang pulang mudik ke kampung halamannya, dan berceritalah dia. Betapa jadi raja sehari, kalo lagi mudik ke kampung halaman.
 
Setiap kerumah keluarga ibunya dan bapaknya, semua menyambut dengan suka cita. Dan terlihat betapa bangganya kedua orangtuanya.
Memperlihatkan, anaknya sukses di pulau seberang. Sambil melihatkan album foto selama pelatihan di Nara, Jepang.
 
Kalau diingat ingat jadi engeh, kenapa dulu pas pulang kampung ( sewaktu masih ada nenek) gue selalu dipaksa pake ameh ( perhiasan emas ). Huh berasa penyanyi Rapper ajah semua jari dikasih cincin,
leher dikalungin , pergelangan tangan digelangin.
eh kok jadi inget pengacara yang banyak suka kasih mobil mewah ke anaknya yah hihihi
 
“Membangkik Batang Tarandam”
 
Istilah orang minang untuk orang yang berhasil dan mengharumkan nama keluarga, naikin derajat kekuarga gitu deh maksudnya.
Kenapa orang minang, orangtuanya mengizinkan anak anaknya untuk merantau keluar daerahnya ? Salah satunya itu, kalo salah dua yang dapet delapan dong hahahha
 
Aaaahh pelajaran baru buat gue, jangan suka bilang norak atau sok pamer ama orang orang yang melihatkan kesuksesannya, kek naro foto berseragam di ruang tamu.
Taro foto lagi di luar negeri di dinding rumah. Itu ternyata buat membahagiakan kedua orangtuanya.
Mungkin jaman social media ginih, nafo foto di dinding facebook.

Karena raut wajah bahagia orangtua itu, hal yang paling menyenangkan buat anak, dan itu  gue kangenin sekarang.

Al Fatihah buat Ibu dan Ayah…
I love you

2 Responses to “Membangkik Batang Tarandam”

  1. Berdoa, mulai.
    Jadi ini cerita membangkik yang di twit kemaren itu. *angguk2*

  2. Amin……berdoa selesai.
    hoooh, krmaren mau posting di pabrik terkendala tri yg sinyalnya E

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: