Belajar Ikhlas Yang Menyenangkan Yuk

  Berawal dari mpok Diaz menawarkan kucing cantiknya untuk diasuh oleh suamiku @gajahpesing, sejak itulah kami menambah penghuni baru di rumah kami, selain anak anak kost putri yang hilir mudik berganti penghuni setiap 3 tahun ajaran baru, memang kami hanya menerima mahasiswa perawat saja yang boleh menyewa kamar di rumah kami.

Sejak memiliki kucing cantik, Ayumi Hamasaki, kami selalu berfikir 2 kali untuk traveling eh istilah terlalu mainstream aah.. maksudnya nginep dirumah sodara, berpergian berhari hari.

Selalu kami memikirkan titip dimana ayumi? atau ayumi akan kami bawa mengungsi ke rumah sodara yang akan disowanin bila kami berencana menginap.

Rempong? sebenernya ga sih… cuman sodara sodara dah pada pusing melihat kelakuan kita, yang ga kalah hebohnya ke ortu yang bawa anak dan printilannya hahahaha

Aneh sih… tapi kami happy ajah tuh hihihi

 Dari memiliki satu kucing, Ayumi hamasaki, dari induk yang cantik ini, kami memiliki 7 kucing yang cantik cantik dan ganteng ganteng yaitu lahiran pertama Ayumi memiliki

Osama, sango, cleo, Kagumi (RIP). Kelahiran ke2 memiliki anak Avatar, Ryu, Ken dan Elsa.

Awal kucing masuk jadi penghuni rumah kami, itu karena kesediaan suami yang mau mengasuhnya, sejujurnya saya tidak terlalu menyukai kucing, karena saya pernah kena TORCH. Tapi saya yakin Alloh punya rencana lain dengan datangnya kucing rumahan ini.

Diakhir tahun 2014, suami mengalami kecelakaan, sehari hari pulang kerja, suami yang merawat ( memberi makan, bersihkan kandang dll) kucing. KArena suami belum bisa merawat kucing kucingnya.

Sayalah yang mengambil tugas merawat kucing kucing kami ini.

Awal awal sih kesel, bete… apalagi kalo inget saya pernah kena TORCH, tapi lama kelamaan kok saya jadi enjoy.. terus makin deket dengan tingkah kucing kucing kami.

Apabila pulang kerja, kalo ga ada yang meowng meowng dirumah, saya yang meowng meowng cari mereka hahaha.

Saya makin enjoy dan makin yakin TORCH itu bukan dari mereka, apalagi kalo kucing kucing kita jaga kebersihannya dan kesehatannya.

Merawat kucing sepulang kerja, jadi kegiatan menyenangkan tiap hari, dan karena menjadi salah satu rutinitas jadi dah tau selah selahnya dan makin cepat mengerjakannya.

Jadi punya waktuluang lagi deh, pulang kerja… tapi kok jadi bete yaa.. kalo pulang kerja, nunggu suami pulang ga punya kegiatan yang menyenangkan.

 

3 minggu yang lalu, karena keasikan dengan kucing, saya baru nyadar ( maaf kalo nyadarnya baru 3 tahn melewatinya ) aduh… tanaman tanaman hias peninggalan ibu, hancur tidak terawat..sedih banget sih.

Emang ga boleh saya mengeluarkan alasan tidak merawatnya, hanya untuk membela diri. Hari minggu dengan dibantu Mba War ( temennya tukang pijitkeluarga )membersihkan halaman, membuang yang busuk busuk.

Dan menyusunnya kembali jadi taman yang indah, minimal lebih baik dari sebelumnya, maunya pengen kek dulu lagi seindah saat dirawat saat ada ibu. Baru 2 hari sepulang kerja saya merawat tanaman hias ibu, eh saya malu banget sama tanaman hias terrsebut. Salah satu tanaman hias tersebut berbunga sepertinya tanaman itu memberikan saya semangat untuk selalu menyenangi hobi baru ini yaitu merawat tanaman hias.  

 
Aaaah… Saya jadi teringat sekali, bila abis minjemjn kalkukator ke temen sekantor, terus pas orang tersebut bakikin kalkukator cuman naro ajah, ga bilang terima kasih kok bete yah?

kembali lagi dengan kegiatan baru saya merawat tanaman hias dan merawat kucing, apakah setelah tanaman hias tersebut berkembang dan kucing kucing tersebut kenyang dan terlelap. Apakah saya meminta kedua mahluk Alloh tersebut mengucapkan terima kasih?
Hahaha malam malam sambil siram bunga , senyum senyum sendiri,ternyata saya belajar ikhlas dari tanaman hias dan kucing kucing. belajar tanpa pamrih atau tanpa mengharapkan apapun dari mahluk selain mengharapkan Ridho Alloh.

 

 

Aaah… Ademnya posting saya ini hihihi…

 

Selamat menjalankan kesukaan kalian.

Tapi …. Mana kalkukator saya…. Kok ga ada di meja…

 

 

 

 

 

 

2 Responses to “Belajar Ikhlas Yang Menyenangkan Yuk”

  1. Aku suka ama osama Mba hahaha, sekarang gede banget yak😀

Leave a Reply

