Tips Tetap Semangat Kerja Di Kantor yang Lamaaaaa

  

Pertama tama, saya pemilik blog ini memohon Maaf LAhir dan Batin, Selamat Menikmati Liburan Idul Fitri yang ambil cuti perpanjang lebaran.Kamis, 23 Juli 2015, jam 07:47 saya memulai menulis blog ini, merasakan betapa nikmatnya liburan panjang buat pekerja lawas seperti saya ini.

 Pagi duduk di meja kerja dihadapkan kompi, fresh banget, senyum berasa sedang malu malu jatuh cinta gituh.

HHmmm… Kenapa yah? MAri kita analisa, maksudnya kita rurut menyebab saya tersenyum senyum dan semangat seperti ini.

 Pertama saya masuk ke gedung PAbrik saya, seperti biasa masuk kantin dulu, ngopi ngopi plus makan 2 tangkep camilan khas Indramayu yang dibawa EEL, yaitu kue KOCI

  

 Maaf ga sempet difoto aslinya, karena langsung hap hap masuk mulut lanjut ke perut hahaha, biar ga penasaran copas dari link Ini.

 Kalo dilihat dari penampakan dan rasanya sama persis kek kue lapek bugis orang minang kabau punyo hahaha jadi berasa mudik kannn, kebetulan liburan panjang lebaran ini, saya dan suami menghabiskan waktu libur sambil ngobrol ngobrol cantik dan ganteng berdua, menyusun rencana setahun kedepan depan di teras rumah saja, sederhana tapi ini membuat saya dan suami bahagia, waktu kami habiskan berdua, sambil membicarakan hal hal yang terlewat diceritakan selama kesibukan kami bekerja.

 Balik lagi ke kantin pabrik, setelah selesai menikmati makanan yang lezato tersebut, cuci tangan dan saya langsung nyantronin beberapa staff administrasi lantai 1 yang notabene abegeh aka junior junior, yang asik bercengkrama.

Langsung ulurkan tangan dan saya mengucapkan, “maaf yaa tadi sarapan dulu, biar berjabat tangannya ga lemes hehehe maaf lahir batin”. Dan dari gerakan tersebut semua yang ada dikantin jadi mengikuti jejak saya, jadi rame dan seru deh.

 Setelah bersalam salaman dengan beberapa kawan kerja di kantin, saya langsung naik ke lantai 3, ruang kerja saya yaitu Ruang Office Enginering, karena sudah beberapa orang yang masuk dan duduk di meja masing masing.

Saya datengin aja mereka ntuk saya haturkan permohonan maaf saya yang sering ngomelin mereka hihihi biasa sok senior *ngikik*

Lagi salaman baru engeh.

GM Jepang ama GM Indonesia dah duduk dimejanya, jadilah samperin mereka ntuk salaman hahahha lega… sumpah ada perasaan bahagia ajah pagi pagi tebar senyum dan ungkapkan maafkan lahir dan batin .. Ternyata itu Hal yang ampuh buat kita khususnya Saya untuk membuat fresh diawal hari kerja , setelah 7 hari kita mendapatkan libur bekerja.

Jadi inget ada meme pak Ridwan Kamil,yang kek ginih: 

  
Penyebab orang cepet Marah itu : kurang piknik dan kurang selfie.

 Dari kejadian pagi ini,saya jadi punya tips atau kiat kiat tetap semangat bekerja di kantor yang dah lamaaaaaa banget kerjanya yaitu

 

1. Jangan lupa buat sarapan sebelum memulai aktifitas pagi hari.

2. Minimal 3 orang kita berikan senyum terbaik kita dan ulurkan tangan untuk sampaikan kata kata baik.

Contoh ” kamu terlihat lebih fresh” ” apa kabar?” ” Selamat pagi” ( ini yang diucapin GM Jepun tadi. padahal kan tadi saya bilang minal aidin wal faidzin)

3. Jangan menunggu yang muda ( junior) duluan yang menyampaikan salam, atau menegur duluan. Ternyata mengawali tegur sapa itu, nikmatnya tak tergantikan loh.

Berasa minum es teh manis 2 gelas, pas siang bolong kelar desek desekan di pasar tanah abang Blok A.

4. Buang rasa gengsi, untuk menegur atau menyapa atasan atasan banget. Eh bukan gengsi sih tapi rasa “nanti juga dicuekin” ” ntar pas disapa pasti diem ajah”.

Buang rasa itu…. paling paling jawaban mereka ga nyambung tapi lucuk kan? ( contohnya sampe sekarang saya masih senyum senyum sendiri sama jawaban jabatan tangan saya). Ternyata para atasan atasan banget tersebut punya rasa grogi dan seneng juga, kalo kita samperin dan sapa yAng tidak selalu sok akrab.

Ingat mereka manusia juga.. perlu sosialisasi ( walopun sekali sekali )

5. Yang pasti ambil cuti yang panjaaaaang banget, karena dengan cuti panjang, kita akan lebih merindukan meja kerja kita… kompi kita..sama rekan sejawat kita. kalo sudah rindu timbulnya kan cinta,

jadi kita lebih mencintai pekerjaan kita.

Selamat dan semangat Bekerja…. 

 

 

 

3 Responses to “Tips Tetap Semangat Kerja Di Kantor yang Lamaaaaa”

  1. Maaf Lahir Batin Mba Day, hahaha kurang piknik bikin cepet marah, tapi dompet tipis lebih bikin orang marah hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: