Tips Tetap Semangat Kerja Di Kantor yang Lamaaaaa

Posted in Tips semangat bekerja with tags , , , on July 23, 2015 by kumpulanceritadahlia

  

Pertama tama, saya pemilik blog ini memohon Maaf LAhir dan Batin, Selamat Menikmati Liburan Idul Fitri yang ambil cuti perpanjang lebaran.Kamis, 23 Juli 2015, jam 07:47 saya memulai menulis blog ini, merasakan betapa nikmatnya liburan panjang buat pekerja lawas seperti saya ini.

 Pagi duduk di meja kerja dihadapkan kompi, fresh banget, senyum berasa sedang malu malu jatuh cinta gituh.

HHmmm… Kenapa yah? MAri kita analisa, maksudnya kita rurut menyebab saya tersenyum senyum dan semangat seperti ini.

 Pertama saya masuk ke gedung PAbrik saya, seperti biasa masuk kantin dulu, ngopi ngopi plus makan 2 tangkep camilan khas Indramayu yang dibawa EEL, yaitu kue KOCI

  

 Maaf ga sempet difoto aslinya, karena langsung hap hap masuk mulut lanjut ke perut hahaha, biar ga penasaran copas dari link Ini.

 Kalo dilihat dari penampakan dan rasanya sama persis kek kue lapek bugis orang minang kabau punyo hahaha jadi berasa mudik kannn, kebetulan liburan panjang lebaran ini, saya dan suami menghabiskan waktu libur sambil ngobrol ngobrol cantik dan ganteng berdua, menyusun rencana setahun kedepan depan di teras rumah saja, sederhana tapi ini membuat saya dan suami bahagia, waktu kami habiskan berdua, sambil membicarakan hal hal yang terlewat diceritakan selama kesibukan kami bekerja.

 Balik lagi ke kantin pabrik, setelah selesai menikmati makanan yang lezato tersebut, cuci tangan dan saya langsung nyantronin beberapa staff administrasi lantai 1 yang notabene abegeh aka junior junior, yang asik bercengkrama.

Langsung ulurkan tangan dan saya mengucapkan, “maaf yaa tadi sarapan dulu, biar berjabat tangannya ga lemes hehehe maaf lahir batin”. Dan dari gerakan tersebut semua yang ada dikantin jadi mengikuti jejak saya, jadi rame dan seru deh.

 Setelah bersalam salaman dengan beberapa kawan kerja di kantin, saya langsung naik ke lantai 3, ruang kerja saya yaitu Ruang Office Enginering, karena sudah beberapa orang yang masuk dan duduk di meja masing masing.

Saya datengin aja mereka ntuk saya haturkan permohonan maaf saya yang sering ngomelin mereka hihihi biasa sok senior *ngikik*

Lagi salaman baru engeh.

GM Jepang ama GM Indonesia dah duduk dimejanya, jadilah samperin mereka ntuk salaman hahahha lega… sumpah ada perasaan bahagia ajah pagi pagi tebar senyum dan ungkapkan maafkan lahir dan batin .. Ternyata itu Hal yang ampuh buat kita khususnya Saya untuk membuat fresh diawal hari kerja , setelah 7 hari kita mendapatkan libur bekerja.

Jadi inget ada meme pak Ridwan Kamil,yang kek ginih: 

  
Penyebab orang cepet Marah itu : kurang piknik dan kurang selfie.

 Dari kejadian pagi ini,saya jadi punya tips atau kiat kiat tetap semangat bekerja di kantor yang dah lamaaaaaa banget kerjanya yaitu

 

1. Jangan lupa buat sarapan sebelum memulai aktifitas pagi hari.

2. Minimal 3 orang kita berikan senyum terbaik kita dan ulurkan tangan untuk sampaikan kata kata baik.

Contoh ” kamu terlihat lebih fresh” ” apa kabar?” ” Selamat pagi” ( ini yang diucapin GM Jepun tadi. padahal kan tadi saya bilang minal aidin wal faidzin)

3. Jangan menunggu yang muda ( junior) duluan yang menyampaikan salam, atau menegur duluan. Ternyata mengawali tegur sapa itu, nikmatnya tak tergantikan loh.

Berasa minum es teh manis 2 gelas, pas siang bolong kelar desek desekan di pasar tanah abang Blok A.

4. Buang rasa gengsi, untuk menegur atau menyapa atasan atasan banget. Eh bukan gengsi sih tapi rasa “nanti juga dicuekin” ” ntar pas disapa pasti diem ajah”.

Buang rasa itu…. paling paling jawaban mereka ga nyambung tapi lucuk kan? ( contohnya sampe sekarang saya masih senyum senyum sendiri sama jawaban jabatan tangan saya). Ternyata para atasan atasan banget tersebut punya rasa grogi dan seneng juga, kalo kita samperin dan sapa yAng tidak selalu sok akrab.

Ingat mereka manusia juga.. perlu sosialisasi ( walopun sekali sekali )

5. Yang pasti ambil cuti yang panjaaaaang banget, karena dengan cuti panjang, kita akan lebih merindukan meja kerja kita… kompi kita..sama rekan sejawat kita. kalo sudah rindu timbulnya kan cinta,

jadi kita lebih mencintai pekerjaan kita.

Selamat dan semangat Bekerja…. 

 

 

 

Belajar Ikhlas Yang Menyenangkan Yuk

Posted in Uncategorized on June 8, 2015 by kumpulanceritadahlia

  Berawal dari mpok Diaz menawarkan kucing cantiknya untuk diasuh oleh suamiku @gajahpesing, sejak itulah kami menambah penghuni baru di rumah kami, selain anak anak kost putri yang hilir mudik berganti penghuni setiap 3 tahun ajaran baru, memang kami hanya menerima mahasiswa perawat saja yang boleh menyewa kamar di rumah kami.

Sejak memiliki kucing cantik, Ayumi Hamasaki, kami selalu berfikir 2 kali untuk traveling eh istilah terlalu mainstream aah.. maksudnya nginep dirumah sodara, berpergian berhari hari.

Selalu kami memikirkan titip dimana ayumi? atau ayumi akan kami bawa mengungsi ke rumah sodara yang akan disowanin bila kami berencana menginap.

Rempong? sebenernya ga sih… cuman sodara sodara dah pada pusing melihat kelakuan kita, yang ga kalah hebohnya ke ortu yang bawa anak dan printilannya hahahaha

Aneh sih… tapi kami happy ajah tuh hihihi

 Dari memiliki satu kucing, Ayumi hamasaki, dari induk yang cantik ini, kami memiliki 7 kucing yang cantik cantik dan ganteng ganteng yaitu lahiran pertama Ayumi memiliki

Osama, sango, cleo, Kagumi (RIP). Kelahiran ke2 memiliki anak Avatar, Ryu, Ken dan Elsa.

Awal kucing masuk jadi penghuni rumah kami, itu karena kesediaan suami yang mau mengasuhnya, sejujurnya saya tidak terlalu menyukai kucing, karena saya pernah kena TORCH. Tapi saya yakin Alloh punya rencana lain dengan datangnya kucing rumahan ini.

Diakhir tahun 2014, suami mengalami kecelakaan, sehari hari pulang kerja, suami yang merawat ( memberi makan, bersihkan kandang dll) kucing. KArena suami belum bisa merawat kucing kucingnya.

Sayalah yang mengambil tugas merawat kucing kucing kami ini.

Awal awal sih kesel, bete… apalagi kalo inget saya pernah kena TORCH, tapi lama kelamaan kok saya jadi enjoy.. terus makin deket dengan tingkah kucing kucing kami.

Apabila pulang kerja, kalo ga ada yang meowng meowng dirumah, saya yang meowng meowng cari mereka hahaha.

Saya makin enjoy dan makin yakin TORCH itu bukan dari mereka, apalagi kalo kucing kucing kita jaga kebersihannya dan kesehatannya.

Merawat kucing sepulang kerja, jadi kegiatan menyenangkan tiap hari, dan karena menjadi salah satu rutinitas jadi dah tau selah selahnya dan makin cepat mengerjakannya.

Jadi punya waktuluang lagi deh, pulang kerja… tapi kok jadi bete yaa.. kalo pulang kerja, nunggu suami pulang ga punya kegiatan yang menyenangkan.

 

3 minggu yang lalu, karena keasikan dengan kucing, saya baru nyadar ( maaf kalo nyadarnya baru 3 tahn melewatinya ) aduh… tanaman tanaman hias peninggalan ibu, hancur tidak terawat..sedih banget sih.

Emang ga boleh saya mengeluarkan alasan tidak merawatnya, hanya untuk membela diri. Hari minggu dengan dibantu Mba War ( temennya tukang pijitkeluarga )membersihkan halaman, membuang yang busuk busuk.

Dan menyusunnya kembali jadi taman yang indah, minimal lebih baik dari sebelumnya, maunya pengen kek dulu lagi seindah saat dirawat saat ada ibu. Baru 2 hari sepulang kerja saya merawat tanaman hias ibu, eh saya malu banget sama tanaman hias terrsebut. Salah satu tanaman hias tersebut berbunga sepertinya tanaman itu memberikan saya semangat untuk selalu menyenangi hobi baru ini yaitu merawat tanaman hias.  

 
Aaaah… Saya jadi teringat sekali, bila abis minjemjn kalkukator ke temen sekantor, terus pas orang tersebut bakikin kalkukator cuman naro ajah, ga bilang terima kasih kok bete yah?

kembali lagi dengan kegiatan baru saya merawat tanaman hias dan merawat kucing, apakah setelah tanaman hias tersebut berkembang dan kucing kucing tersebut kenyang dan terlelap. Apakah saya meminta kedua mahluk Alloh tersebut mengucapkan terima kasih?
Hahaha malam malam sambil siram bunga , senyum senyum sendiri,ternyata saya belajar ikhlas dari tanaman hias dan kucing kucing. belajar tanpa pamrih atau tanpa mengharapkan apapun dari mahluk selain mengharapkan Ridho Alloh.

 

 

Aaah… Ademnya posting saya ini hihihi…

 

Selamat menjalankan kesukaan kalian.

Tapi …. Mana kalkukator saya…. Kok ga ada di meja…

 

 

 

 

 

 

EasyTaxi Solusi untuk para anti Angkutan Umum

Posted in Uncategorized on August 27, 2014 by kumpulanceritadahlia

Males kan elo, kalo abis belanja di Thamrin City bawa belanjaan banyak terus rebutan taksi, sambil jinjing belanjaan ?

Pernah ga, ngebayangin hujan hujan,mau berangkat first DATE ama gebetan inceran segala umat, terus taksi yang ga kunjung lewat jalan tempat kita berdiri ?

Pasti semua cewe ngerasain banget, suka pilih pilih taksi yang mahalan dikit, buat pulang di malem hari tapi hati tetep deg deg jerr?

Nah ternyata di Indonesia sudah punya solusinya, istilah iklan jaman sekarang ..

“Kabar Gembira taksi sudah ada ekstrak @easyTaxiID nya ”

hahahaha

Hampir sebagaian warga Jakarta Produktif pasti punya smartphone. Mau merk dari Amerika, Eropa, Korea, Cina dan manapun.
Dari Android, Blackberry maupun IOS.

Dan pasti merindukan public transportation yang cepat saat dibutuhkan, aman dan nyaman.

Nah kebetulan Senin malam kemaren, beberapa #blogger diundang acara meet up bersama @easytaxiID
atas rekayasa @talklink .
Acara tersebut dibuka oleh bapak Martin selaku Manager @easytaxiID Indonesia.

IMG_0169-0.JPG

Karena bapak MArtin selaku host pulak, beliau mempersilahkan Mr.Usman sebagai Manager Country ,untuk menjelaskan Apa sih itu @easytaxiID dikarenakan
para #blogger sudah ga sabar untuk menyimaknya.

IMG_0170-0.JPG

Sekarang apa sih yang diharapkan pengguna jasa taxi ? Nah di slide ini, Mr. Usman memaparkan

IMG_0171.JPG

Terus Mr. Usman menjelaskan apa saja keuntungan bila menggunakan system @easyTaxiID dari pihak jasa pengguna taxi tentunya tapi ternyata hebadnya @easytaxiID memikirkan keuntungan armada taxi ataupun sang driver taxi tersebut… ((takjub))

IMG_0172-0.JPG

IMG_0173.JPG

Makin penasarankaaaannn… akhirnya Mr. Usman menjelaskan bagaimana kerja aplikasi ini lewat device-nya.

IMG_0175.JPG

Ohya kalo kita keabisan pulsa, ternyata kita bisa berkomunikasi melalu applikasi @easytaxiID ini menggunakan fasilitas chit chat gratis tis tis ga dipotong pulsa.

IMG_0179.JPG

Kebetulan ke acara meet up barengan @nhie, karna dah penasaran buru buru @nhie langsung download applikasi, walopun terkesan kok kek pedekatein mas mas dari @easytaxiID hehehehe

IMG_0167.JPG

Seteleh Mr. Usman menjelaskan yang amat sangat jelas, bukan #blogger kalo ga puas dengan keingintauannya eh ini mah #kepo kaleee hahaha
Acara tanya jawab, tidak terbendung dengan segala pertanyaaan #blogger yang hadir.

IMG_0177.JPG

Diakhir acara, Mr Martin dan Mr. Usman memberikan servise taxi gratis dengan menggunakan fasilitas @easytaxiID wowww… langsung antusian saya dengan @nhie. Karena @nhie sudah mendownload terlebih dahulu, maka kita menggunakan id register punya @nhie

IMG_0182.JPG

Wow benar benar cepat dan kita juga merasa aman, secara biasanya kita pilih pilih armada taxi looh, karena menggunakan applikasi @easytaxiID.

IMG_0184.JPG

Setelah da da da da an foto bareng dengan para #blogger serta @easytaxiID, kita langsung masuk ke taxi
Dannn… apa yang kami lakukan selama di dalam taxi.
Yap benar…mendadak norak hahahahaha
Sebenarnnya jangan ditiru sih, kegaduhan kami selama di dalam taxi. Bikin driver taxi ga konsentrasi dengan serbuan pertanyaan .
Salah satunya, kepenasaran saya mau foto gadget driver taxi tersebut, karena kondisi aspal tidak mendukung, jadilah goyang goyang.
Dengan cueknya, minta untuk berhenti sebentar, bilang “mau di foto dulu, pak”

IMG_0186.JPG

Plus nanya nanya, dimana letak stiker, yang menandakan taxi yang kita gunakan itu taxi @easytaxiID… lagi lagi potret lagi hahaha

IMG_0187.JPG

Dan ini jangan di contoh ya… kebetulan kita penasaran, bagaimana driver itu tau, calon pengguna jasa berada. Seratus meter sebelum sampai, kita minta driver tersebut mencontohkan.

Dan terdengar keras banget di dalam taxi suara “ TAKSIIIIIIIIIIIIIIII”

Bener bener cepat, aman dan nyaman kita menggunakan @easytaxiID, terharu biru pas denger kesan kesan drivernya, yang merasa sangat terbantu dengan alat tersebut, sejak menggunakan alat tersebut, driver lebih banyak mendapatkan
Penumpang dibandingkan dengan cara konfensional,maksudnya tunggu telpon dari pusat atau penumpang langsung ketemu di jalan. Dan rebutan rebutan dengan para driver tidak terjadi lagi, karena penumpang sudah langsung pilih taxi yang mereka inginkan melalui @easytaxiID tentunya.

Ohya buat para traveler cepetan deh download @easytaxiID, aplikasi ini dah berlaku di Asia Tenggara, malahan sampe ke Brazil segala… yaeyalaa katanya launching pertama applikasi ini di BraZil kok.

Sesampai di rumah dengan selamat, nyaman dan membawa cerita menyenangkan, sebagai istri solehah cerita dong keseruan meet up tadi sore kepada suaminya @gajahpesing. Kelar cerita langsung deh suami download applikasi ke Iphone istrinya uhuyyy

IMG_0226.JPG

Ada Apa Dengan Bule

Posted in Uncategorized on August 19, 2014 by kumpulanceritadahlia

Ada Apa Dengan Bule ?

Dalam minggu minggu ini di Bulan Agustus, yang kebetulan berdekatan dengan Hari Kemerdekaan NKRI,kenapa yah gue dikelilingi
oleh menir menir londo aka ganteng ganteng bule (GGB).

Malam minggu, maksud hati mau memberi support lahir bathin kepada suami tercintah, datanglah ke acara malam final hijabhunt 2014
di Lotte Avenue Shoppping, di lantai 4, Iceland Hall.
Karena acara hijabhunt itu adalah ajang hijaber muslimah yang fotogenik berkumpul, gue ga mau kalah dong, berdandan cantik ala ala hijaber
muslimah band Qosidahan hahaha. Supaya suami tetep cintah jugak ke istrinya dong ( maaf ga kasih barang bukti foto gue ala qosidahan, kan judulnya GGB bukan cantik cantik dahlia hihihi)
Acara hijabhunt 2014, jujurly lebih meriah dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya, selain pengunjungnya berlimpah ruwah.
Untuk tahun ini para finalis membawa banyak banget supporternya, jadi seru seru kek miss world gituh deh.
Nah ditengah acara, tau taunya, salah satu mantan finalis hijabhunt2013 memperkenalkan para pemain @HijabersInLove WOWW …
Pantesan selama acara, kok mata kedutan kedutan gituh mau liat salah satu penonton yang hadir, sejenis ganteng ganteng bule gituh deh qkqkqkqk.
Para pemain @hijabersInLove naik ke panggung, dan memperkenalkan para pemain dan sedikit kasih bocoran yang bikin penasaran
sinopsis singkat cerita @hijabersinlove.

IMG_0151.JPG

Selama menyimak perkenalan tersebut sempet ngelus ngelus perut sih, bukan laper, tapi langsung berdoa supaya anak kami gantengnya kek Shawn si pemeran cowo di
film @hijaberInLove …Amin tapi laper juga sih hehehhehehe.

Acara Hijabhunt 2014 pemenang telah diumumkan, semua bergembira karna jagoan mereka menang. Dan guepun tidak mau kalah dong, mencari kebahagiaan dengan cara yang
lain. Geret geret suami, minta difotoin sama @shawn_ID dan ga lupa sambil ngelus ngelus perut @shawn_ID dong eh salah perut gue diing.

Jepret

IMG_0161.JPG

Oke itu acara malam minggu, tepatnya satu hari sebelum hari kemerdekaan. Nah terus … Ada Apa dengan Bule, di satu hari setelah kemerdekaan NKRI tepatnya hari senin
Seminggu sebelumnya dapet email dari mas Edwin, katanya sih ada acara meet up @EasyTaxiID di KopitiamTan sekitaran SCBD. Apa itu sih @EasytaxiID apa yang terjadi diacara itu ?
Cerita itu next chapter ajah, disini yang udah gatel jempolnya pengen gue ceritain itu, adalah ada Ganteng Ganteng Bule, Mr Usman dari @easyTaxiID ngasih gue gelar juara #2 livetweet
di acara Meet up tersebut.
Ohya kenapa yang gatel jempol? Karena posting ini lewat applikasi wordpress yang ada di Iphone hehehe

IMG_0190.JPG

Aaahhh Ganteng Ganteng Bule memberikan kebahagian dengan cara yang berbeda… tapi tetep yang paling ganteng sejagad hati ini @gajahpesing suamiku dong yang paling hohoho

Ritual hashtag kode itu gagal, gegara Dodit

Posted in Uncategorized on May 23, 2014 by kumpulanceritadahlia

Malam  Jum’at yang mengharu biru …

Kebetulan  suami lagi ada acara #livechatkustik di sumarecon bekasi , bintang tamunya Geisha dengan band pembuka Astoria. Karena shuttle bus sumarecon bekasi tidak jauh dari halte anter jemputan tempat gawe, pulang kerja langsung pindah bus,  dengan karcis Rp. 7.500 ,- dengan bus AC dan nyaman…brrr.. sampe depan lobby belakang.

Langsung menuju downtownwalk livemusic sumarecon bekasi, ketemu deh suami tercintah.

Karna waktunya dia kerja, ga ngaggu dong, duduk manis ajah di belakang control room. Sambil nahan laper, jadi kalap makan 3 potong bread talk..upss

Acara selesai…It’s A wrap

image

Izin pulang duluan, karna hashtag kode #sunnahrosul sudah terbayang  bayang…whooohooo

Sesampai dirumah, mandi kembang tengah malam…terus..nah ini dia, gue salah idupin kanal tipi, ceklek  idupin deh tuh KOMPASTV yang kebetulan banget acara favorit suami, SUCI  4.

SUCI 4 emang acara favorit suami gue,  kalopun ga kedapetan nonton di tipi, pasti besoknya langsung buka youtube. Eh tapi kalo dah nonton tipi juga, suami gue nonton SUCI4 via youtube.

Nah yang paling gila ngefans ama SUCI4 itu youtube, sering banget ditonton pas waktu lagi luang dan ditontonnya diulang ulang.

Dan yang ditonton di SUCI4, ya itu itu ajah, performance DODIT.

Karen gue istri solehah ga mau jadi istri durhaka , jadilah selalu mendampingi suami yang ngekek ngekek sambil keluar air matanya. Dan guepun, tetep bingung apa yang lucu yah? *siap2 dibully 100K DODIT *

Untuk makin mempersolehakan gue sebagai istri, gue terus mantau juga sih, apa sebab suami ngefans ama DODIT.

Lucuk ? hmmm… menurut gue malah garing *sambil pake helm*

Karena pake bahasa lawas dengan wajah lugu tanpa dosa, jadi itu yang bikin lucuk? Hhhmmm… keknya ga juga *pake helm plus perisai huru hara*

Yang gue tau dan pasti banget yakin ini yang buat suamigw tergila gila ama DODIT, karena DODIT berasal dari Stand up Comedy Surabaya.

Suami tuh Surabaya minded.

Pernah gue Tanya ke suami, kok ga ikutan sodara sodara nobar bola. Dengan cueknya suami jawab

“Mau nonton bola, kalo yang main kesebelasan PERSEBAYA 1927”

Tepok jidat kan loh!

Malam jum’at hashtag kode #sunnahrosul gagal gegara, KOMPASTV dan para jury memutuskan yaitu malam ini dari 6 komedika SUCI4, DODIT yang harus close mic.

Gue liat raut wajah suami…yang mulai bête..

“Mungkin ada #callback buat DODIT, mas “ *maksud hati menghibur supaya ritual malam ini ngga gagal*

Suami langsung bersih bersih badannya … naik tempat tidur dan tarik selimut !

Dooh rasanya gue pengen lempar itu KOMPASTV pake biolanya DODIT kenapa pas malam #sunnahrosul bikin suami gue bête!

“Sayang…kan yang juara ga bakal terkenal sayang… liat tuh ernest prakasa, kan ga juara, tapi terkenal sering Show dimana mana… sayang”   *sambil ngelus ngelus, berharap ngga gagal*

Ggrrrookkk… Zzzzz… Grrrookkkk… ZZZzzzz..

image

Foto ambil dr sini dan sedikit rekayasa

Elektabilitas itu apa sih ?

Posted in Uncategorized on May 22, 2014 by kumpulanceritadahlia

image

Apasih elektabilitas itu ?

Keknya kata itu lagi musim musimnya pas pemilu kek ginih, apalagi mendekati pemilihan calon nomer satu Negara tercintah kita ini, Indonesia. Kata kata elektabilitas ini sering muncul di semua sarana informasi komunikasi ( taelaaa bahasa gue )

Dan guepun ikut ikutan  pake kata elektabilatias walaupun gak tau pengertian secara jelasnya, di setiap ngobrol ngalor ngidul gue dengan teman teman kantor dikala jam istirahat kerja … eh bukan ngobrol ding…ngegosip yang isinya cipoa molooo

Eh tapi ada ngak sih, istilah Elektabilitas dalam ejaan EYD ( ketauan deh gue  angkatan sastra anita cermelang )

Setelah oprek oprek gogel yang ketemu link ini

Elektabilitas adalah tingkat keterpilihan yang disesuaikan dengan kriteria pilihan. Elektabilitas bisa diterapkan kepada barang, jasa maupun orang, badan atau partai. Elektabilitas sering dibicarakan menjelang pemilihan umum. Elektabilitas partai politik berarti tingkat keterpilihan partai politik di publik. Elektabilitas partai tinggi berarti partai tersebut memiliki daya pilih yang tinggi. Untuk meningkatkan elektabilitas maka objek elektabilitas harus memenuhi kriteria keterpilihan dan juga populer.

Katanya sih beda ama Popularitas. Simak copas dari link yang sama

Sedangkan popularitas adalah tingkat keterkenalan di mata public. Meskipun populer belum tentu layak dipilih. Sebaliknya meskipun punya elektabilitas sehingga layak dipilih tapi karena tidak diketahui public, maka rakyat tidak memilih. Untuk meningkatkan elektabilitas maka sangat tergantung pada teknik kampanye yang dipergunakan. Dalam masyarakat yang belum berkembang, kecocokan profesi tidak menjadi persoalan. Yang perlu diingat, tidak semua kampanye berhasil meningkatkan elektabilitas.

Dan kesimpulannya gue makin bingung…

Tapi gue ngga mau dong mau bobok pake penasaran apa itu elektabilitas, secara lagi doyannya pake kata kata itu.

Yang gue yakinin banget  elektabilitas adalah kata serapan dari bahasa inggris yaitu Electability yang artinya KETERPILIHAN… Nah ini  cocok.

Hahaha emang ga nyampe nih, otak gue buat ngomongin politik

Mendingan ngegosip cipoa cipoa ajah deh😀

Met bobok… masuk dalam selimut suami…

 

Surprise Balik Mudik

Posted in Uncategorized on May 21, 2014 by kumpulanceritadahlia

image

Ok…

Gue memang bukan the real traveler, yang ada gue adalah the real teller pas liat tax aiport Surabaya jadi 75 ribu rupiah.

WHAT???

Emang sih, ini perjalanan kami ( mudik ke kampong suami tercinta, Surabaya ) pertama di tahun 2014. Tapi kok kenaikannya pas banget, sebulan sebelum gue mudik.

Kami mudik ke kampong suami, memang sudah dimasukkan ke agenda tahunan, yaitu musti mudik ke Surabaya setahun minimal satu kali, biar selalu diridhoi emak dan bapak tercintah.

 

Maksud hati, kali ini mudik paket hemat, mengggunakan jasa airlines yang promo bingiiidd, ternyata airport tax bikin nyekek hihii

Ayo dong citilink, garuda sering sering promo ke lokasi yang aiport taxnya 75 ribu rupiah

Lumayan cuy… gratis airport tax

 

Ini dia 5 bandara yang airport tax naik per 1 April 2014 (ini copas dari  sini )

 Bandara Juanda, Surabaya: Rp 75.000 (domestik), Rp 200.000 (internasional)

Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar: Rp 50.000 (domestik), Rp 150.000 (internasional)

Bandara Sepinggan, Balikpapan: Rp 75.000 (domestik), Rp 200.000 (internasional)

Bandara Lombok, Mataram: Rp 45.000 (domestik), Rp 150.000 (internasional)

Bandara Ngurah Rai, Denpasar: Rp 75.000 (domestik)*, Rp 200.000 (internasional)

*Khusus untuk bandara Ngurah Rai, Denpasar, kenaikan airport tax untuk penerbangan domestik baru akan berlaku per 1 Agustus 2014.

Ini dikarenakan terminal domestik bandara masih sedang dalam tahap pengembagan.