Nenek MoyangKu Seorang Pelaut

Nenek moyangku seorang pelaut

Gemar mengayuh di tepi pantai

Menerjang ombak tiada takut

Menempuh badai sudah biasa

Beberapa hari ini di awal tahun 2009  entah kenapa isi berita kok tentang kecelakaan kapal laut, dan ga disengaja berturut turut. Dari Sulawesi Barat, terus lanjut ke Riau, lanjut lagi ke Bangka…mmmm…jadi mikir apa bener nenek moyang gue seorang pelaut.

titanic3

Gue jadi inget pas kecil dulu, pertama pengalaman naik kapal laut dengan perjalanan mayan jauh, ke kampuang nan jauah di mato. Saat itu, lagi hangat hangatnya ngebahas kecelakaan Kapal laut Tampomas 2, tapi emang darah nenek moyang dah mengalir , gue beserta keluarga besar tetep maju jalan naik Kapal laut.

Yang lebih kentel yang mengalir di tubuh gue sih, sebenernya darah sebagai seorang Artis terkenal, liat aja foto gue ini, coba perhatikan? siapa yang tiru siapa hayooo?

titanic2

Balik ke nenek moyangKu, nanti kualat kalo kita cuekin hihihihi Apa sih yang membedakan pelaut jaman nenek moyang ama sekarang…yaitu “layar” , ituloh layar terkembang.

Sempet nyesek juga, kalo lagi bbm naek, pelaut kita bilang, “karena solar lagi sulit didapat, kami tidak melaut”. Plisss deh, mana “layar”nya???

Yang lebih bikin gue kaget lagih, pas ombak tinggi tingginya, abis trauma tsunami, diwawancarailah seorang pelaut. Dan apa jawabnya, “kami tidak melaut, karna ombak sangat tinggi” hiks :(

Kira kira lagu “nenek moyangku seorang pelaut” bakalan direvisi ngga ya???

Sebenernya gue ga suka suka banget ama pilem “Pirates of the Caribbean”, abis cowo ganteng ganteng dipakein kostum aneh aneh, jadi ga nepsong dah hehehehehe ada kata kata Jack Sparrow yang “keren” buat gue…

Set sail in a general...

*apa dia nenekmoyangku??? hohohoho gatengnya nenek moyangku…sambil natapin potoh akang Jhonny Deep*

18 Responses to “Nenek MoyangKu Seorang Pelaut”

  1. Nenek Moyang lo orang padang bukan Day? Udo donk berarti? Udo2 itu berlayarnya di Tanah Abang bukan? Biasanya jualan apa sih disana? kaen buat layar? layar kapal apa layar tancep?

    *jawablah pertanyaan essai diatas dengan baik dan benerrrrr*

    =))

  2. bedanya day ama kate, kate di belakangnya di peluk leonardo dicaprio, day cm dipeluk ama tiang kapal XDDDD

  3. ihhh sembarangan si Macan…si Day itu dipeluk sama Udo di tanah Abang tauk….. yg jual baju muslim…. trus Udo yang anu….idungnya gede…ahkahakhakhak

  4. kalo nenek moyank saya mah petani mba…hhmm kasihan petani ma nelayan sekarang

  5. nenek moyang seorang pelaut :D kalo gak melaut gak nyampe sini donk :)

  6. ooh gitu yah fit

    trus si udo itu gede idungnya yah ? hehehe… abis idung nya yg gede, apa lagi yg gede ?? wakakak

  7. kalo saya dulu pertama berlayar pas ke manokwari dari surabaya naik kapal umsini …

  8. pantesan jakarta banjir mlulu….

  9. Kalo ngga salah kan syairnya ..

    Nenek moyangku orang pelaut
    gemar mengarung laut samudra
    Menerjang ombak tiada takut
    Menempuh badai sudah biasa

    atau ini versi yang udah direvisi sehingga pelaut hanya ada di tepi pantai saja ngga berani ke laut lepas ? :-)

  10. ternyata, Leonardo itu niru’in tiang yah? iihhh… payah amat…

  11. waduh kok belum ada postingan baru :D

  12. [...] seorang pelaut? Mungkin sektor maritim kita tidak sefantastis lagu ini. Jeng dahlia bahkan pernah mengeluarkan unek-uneknya tentang kondisi keamanan kapal penumpang kita. *tumben niy anak posting agak ilmiah * Dengan [...]

  13. Sekarang semuanya kan serba instant. Kalo pake layar berarti nambah ribet dan nga instan :D.

  14. Kate Winslet, nasibmu…

    Btw Day, hari gini pake layar mah atuh ribet, hihihi

  15. Yah, gw ke sini, kok postingan hampir mirip yak. Soal laut maksudnya, bukan soal siapa nenek moyang elo. Hehehe.

  16. siponang Says:

    kapan melaut ponang ikutan bulik?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: